Scroll to Top

Everton: Kado Spesial Untuk Tony Hibbert

By Wan Faizal / Published on Thursday, 21 Feb 2013

Tony Hibbert

Bagi penggemar sepakbola biasa, andai menyebut nama Everton mereka mungkin lebih teringat pada Maroaune Fellaini, Tim Howard, atau Leighton Baines. Namun bagi penggemar sejati Everton, mereka pasti lebih mengingat tentang Tony Hibbert. Dan itulah yang dilakukan seorang pendukung sejati The Toffees saat Hibbert merayakan ulang tahunnya yang ke-32 pada 20 Februari 2013 kemarin.

Seorang fans dari Norwegia mengirim sebuah kartu ucapan selamat ulang tahun pada Hibbert dengan gambar yang unik. Anda pernah melihat Patung Liberty?

Yap, namun fans dengan kreatif mengganti namanya menjadi “Patung Hibberty”, yang disertai dengan mengedit wajah Patung Liberty dengan wajah Hibbert. Tak lupa, ada foto David Moyes di tampilan depan buku yang dibawa oleh Patung Hibberty tersebut.

Patung Hibberty

Hibbert memang pantas mendapatkannya. Ia bergabung dengan Everton sejak tahun 1991. Namun baru merasakan debut di tim senior 10 tahun kemudian.

Berposisi sebagai bek kanan, Hibbert telah melakoni 258 pertandingan bagi Everton, namun tanpa bisa mencetak sebiji gol. Raihan gol pertamanya bahkan baru ia cetak pada pertandingan testimonialnya saat melawan AEK Athens pada 8 Agustus 2012 lalu.

Kecintaan Hibbert pada Everton tak hanya ia tunjukkan saat bermain. Saat Everton ditahan imbang Oldham 2-2 di FA Cup kemarin, Hibbert datang menyaksikan pertandingan di tribun penonton bersama fans Everton lain. Itu dikarenakan ia sedang menderita cedera betis.

Hibbert - Oldham

Jika sudah begini, bukan tidak mungkin nantinya Hibbert akan mendapati patung dirinya di luar Stadion Goodison Park.

Well, happy birthday, legend!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda