Scroll to Top

Pelihara Jenggot Bisa Menunda Penuaan, Lho

By C Novita / Published on Thursday, 21 Feb 2013

pelihara jenggotPria yang memelihara jenggot serta cambang terkesan garang namun macho. Sayangnya, kini banyak pria yang memilih untuk mencukur habis jenggot dan cambang mereka dengan alasan kerapian, dan tak punya banyak waktu untuk merawatnya.

Padahal, hasil penelitian menemukan bahwa jenggot dapat melindungi wajah pria dari bahaya sinar UV dan mencegah penuaan dini. Seperti diterbitkan oleh Dailymail, berikut ini adalah beberapa manfaat memelihara jenggot dan cambang:

  • Lindungi dari sinar UV

University of Southern Queensland melakukan studi mengenai manfaat jenggot dan cambang, menemukan bahwa kulit yang berada di bawah jenggot ternyata 3 kali lebih sedikit terkena sinar matahari dan radiasi sinar UV sehingga resiko kanker kulit lebih sedikit.

Hal tersebut terjadi sebab rambut-rambut yang menutupi sebagian wajah pria itu membuat sinar matahari terpecah dan tak menjangkau kulit. Namun tentu saja semakin tipis jenggot dan cambang, pengaruhnya sebagai pelindung semakin sedikit.

  • Mencegah asma kambuh

Jika ada seorang pria penderita alergi serbuk bunga, debu, atau bulu kucing, maka memelihara jenggot, kumis serta cambang mungkin bisa mengurangi munculnya serangan asmanya. Ini sebab rambut pada bagian wajah tersebut menghambat masuknya berbagai pemicu alergi tersebut ke saluran pernafasan dan paru-paru. Hal itu ditegaskan oleh Carol Walker, pakar rambut medis dari Birmingham Trichology Center.

  • Memperlambat penuaan dini

Semakin kulit Anda terhindar dari radiasi sinar UV, seperti jika Anda menggunakan SPV, maka kulit akan awet muda dan terhindar dari penuaan dini. Selain itu, kulit wajah yang bercambang dan berjenggot akan terjaga kelembabannya.

  • Melawan batuk

Pria yang memelihara jenggot dan cambang akan lebih terjaga suhu tubuhnya, dan merasa lebih hangat. Ini membantu mereka terhindar dari penyakit batuk, serta flu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda