Scroll to Top

Honda CR-Z Dipastikan Launching Tahun Ini

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 21 Feb 2013

honda_crz_hybrid_7

Honda masih merahasiakan rencana penjualan mobil sportnya, CR-Z, di Indonesia. Honda CR-Z sudah memulai debutnya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 lalu. Hanya saja, Honda memastikan segera melempar produknya tersebut ke pasar Indonesia di tahun 2013 ini.

Kepastian penjualan CR-Z di Indonesia sudah dipastikan oleh Yosef Swasano, Corporate Communication Manager PT Honda Prospect Motor. Honda sudah berencana untuk memasarkan unit CR-Z ke berbagai negara, dan Indonesia menjadi salah satu tujuan pemasaran. Desas-desus yang beredar mengatakan, kemungkinan CR-Z akan dijual di tanah air pada Maret 2013.

“Sekitar 5 produk baru akan kami jual di 2013. Yang pertama adalah All-New Honda Jazz, Januari lalu. CR-Z juga mulai kami pasarkan tahun ini. Yang ketiga adalah All-New Accord,” ujar Yosef seperi dikutip Metrotvnews.

Honda CR-Z cukup menyita perhatian pada gelaran otomotif bergengsi tersebut. September lalu, CR-Z dipajang di stan Honda yang sekaligus dijadikan launching perdana Honda CR-Z di seluruh dunia. Oleh sebab itu, tidak heran jika mobil ini nantinya salah satu mobil favorit di tanah air.

Mobil sport CR-Z memiliki mesin hybrid yang menyatukan konsep mesin bensin dengan baterai listrik 100 volt. Keluaran tenaga untuk transmisi manual enam percepatan mencapai 120 ps pada putaran 6.600 rpm. Sedangkan, pada model otomatis mencapai 118 ps dengan putaran mesin yang sama.

“Yang unik dari CR-Z adalah baterai IMA (integrated motor assist) di dalamnya. IMA memberikan tenaga tambahan sebesar 20 ps kepada CR-Z,” kata Yosef.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda