Scroll to Top

Juventus: Target Kami Final Liga Champions dan Scudetto

By Naqib Najah / Published on Thursday, 21 Feb 2013

Manusia boleh berharap, Tuhan yang menentukan. Juventus pun demikian. Si Nyonya Tua menaruh harapan tinggi di musim ini. Yakni sampai Final Liga Champions dan mempertahankan Scudetto Serie A.

Harapan tersebut keluar dari mulut Claudio Marchisio. Gelandang internasional Italia ini memasang target cukup tinggi bagi timnya. Marchisio berharap bisa menikmati laga final Liga Champions di London. Selain itu ia juga bermimpi kembali mengangkat trofi Liga Italia Serie A akhir musim nanti.

“Tujuan saya adalah mempertahankan Scudetto dan mencapai final Liga Champions di London,” tegas Marchisio.

Secara pribadi, ia sadar target tersebut terkesan muluk-muluk. Liga Champions masih menyisakan jalan panjang, walau pun sebenarnya timnya sukses menunjukkan performa gemilang di babak 16 dengan menundukkan Celtic di leg pertama.

“Saya tahu itu adalah target yang berat, namun kami semua kan berusaha keras untuk mewujudkannya,” lanjutnya.

Sedikit menemukan keringanan di leg kedua Liga Champions, Juve tampaknya masih harus pasang kuda-kuda. Pasalnya pada tanggal 1 Maret mendatang anak asuhan Antonio Conte harus berhadapan dengan Napoli di San Paolo. Tepat beberapa hari jelang laga lawan Celtic.

Sementara itu, Juve sempat dirundung masalah sindrom padatnya jadwal. Kekalahan dari AS Roma menyulut amarah Conte. Ia tidak terima dengan skuadnya yang mengeluh karena kelelahan. Juve kini hanya selisih 4 point dari pesaing terdekatnya, Napoli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda