Scroll to Top

Mark Van Bommel: Lionel Messi Main di Serie A? Pasti Dia Mandul

By Naqib Najah / Published on Thursday, 21 Feb 2013

Setelah mati kutu gara-gara taktik parkir bus ala AC Milan, Mark Van Bommel akhirnya semakin meyakini kalau Lionel Messi pasti mandul jika bermain di Serie A. Pemain Barcelona ini akan menjadi pesepak bola biasa-biasa saja, bahkan ia tidak akan mampu mencetak lebih dari 30 gol. Bagaimana prediksi Van Bommel jika pemilik nomor punggung 10 ini bermain di negeri Pizza?

Mantan gelandang AC Milan, Mark Van Bommel turut bertepuk tangan atas kekalahan Barcelona dari mantan timnya. Tidak melulu karena kekalahan Barca, namun juga matinya Lioel Messi di tengah pertahanan rapat I Rossoneri. ‘Sindrom mematung’ ini seolah mengesahkan pendapat Van Bommel dan beberapa mantan rekannya kalau Messi tidak akan bisa menaklukkan Serie A.

“Tiga perempat dari kami [di ruang ganti AC Milan], termasuk saya, pernah berpikir bahwa dia akan mencetak gol lebih sedikit [di Serie A selama satu musim],” ujarnya kepada Algemeen Dagblad.

Messi boleh saja jumawa. Ia sukses mencetak gol sebanyak 50 gol musim lalu di La Liga. Sementara di musim ini, ia sudah mengumpulkan 37 gol ketika baru mengunjak 24 laga yang sudah dimainkan. Namun Serie A mempunyai pendekatan yang berbeda. Permainan sepak bola negeri Pizza jauh di luar permainan sepak bola lainnya. Tegas Van Bommel:

“Serie A memiliki pendekatan sepakbola yang berbeda. Tahun lalu, Messi mencetak gol pertamanya melawan klub Italia. Ini bukanlah suatu kebetulan.”

Di musim lalu, pencetak gol terbanyak Serie A diraih Zlatan Ibrahimovic dengan 28 gol. Bommel beranggapan Messi akan meraih gol kurang lebih sama seperti Ibra.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda