Scroll to Top

Real Madrid vs Barcelona Berduel di … Mekkah!

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 22 Feb 2013

Real Madrid vs Barcelona Berduel di ... Mekkah!

El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona, menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemar sepakbola dari zaman ke zaman. Andai pun hanya sekadar pertandingan persahabatan, duel maut antara dua tim terbaik Liga Spanyol ini pun tetap tak akan mudah dilewatkan begitu saja. Lalu, bagaimana andai pertarungan Barca vs Madrid ini digelar di … kota suci umat Islam, Mekkah?

Sesuatu yang sangat tidak biasa, memang. Tapi, bukan tidak mungkin terjadi. Laga persahabatan antara kedua tim di Mekkah tengah dirancang dalam rangkaian upacara pembukaan kereta api berkecepatan tinggi AVE (Alta Velocidad Espanola) di Arab Saudi. Ya, memang AVE sendiri merupakan proyek RENFE, perusahaan kereta api nasional Spanyol. Dan kini, tengah ada upaya untuk menjalankan proyek kereta yang berkecepatan 310 kilometer/jam itu di Negeri Padang Pasir.

Meskipun belum ada kesepakatan resmi, promotor acara berkeyakinkan bahwa duel Barcelona vs Real Madrid di Mekkah, akan berlangsung. Kehadiran dua tim terbaik Spanyol ini, tidak hanya menunjukkan bahwa Barca dan Madrid adalah primadona di dunia olahraga. Tetapi juga, terutama, seperti yang dijelaskan di muka, berkaitan dengan keterlibatan Spanyol dalam proyek AVE di Arab Saudi.

AVE

Sebuah konsorsium yang terdiri dari 12 perusahaan Spanyol, mendapatkan ‘hadiah’ pengerjaan proyek AVE ini. Yang, rencananya akan menghubungkan Mekkah dan Madinah, dua kota suci umat Islam. Bisa dikatakan, ini adalah proyek penting yang akan membantu kelancaran ibadah haji.

Pengerjaan proyek AVE di Arab Saudi sendiri, rencananya akan selesai pada 2016 mendatang. Total biaya yang dikeluarkan mencapai 6.736 juta Euro. Dan menghadirkan duel Barca vs Madrid di Mekkah untuk membuka jalur kereta api barangkali merupakan gagasan sensasional tersendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda