Scroll to Top

Cristiano Ronaldo dkk Siap Adu Penalti vs Barca dan MU

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 22 Feb 2013

Cristiano Ronaldo dkk. Siap Adu Penalti vs Barca dan MU

El Clasico, El Clasico lagi, lalu duel maut melawan Manchester United. Inilah jadwal yang menghadang Cristiano Ronaldo dkk. pada akhir Februari hingga awal Maret 2013 mendatang. Dua di antaranya, adalah partai hidup mati: semifinal Copa del Rey dan babak 16 besar Liga Champion. Dan demi mendapatkan hasil terbaik, Jose Mourinho sudah menginstruksikan pasukan Real Madrid untuk berlatih tendangan 12 pas kalau-kalau dalam dua laga tersebut, Los Blancos mesti menentukan nasib dengan adu penalti.

Jika disebut Real Madrid tengah menghadapi ketegangan tinggi, mungkin ada benarnya. Pasalnya, Los Merengues berangkat ke kedua laga tersebut, sama-sama dengan agregat 1-1. Di sisi lain, mengingat berimbangnya kekuatan Barca-Madrid atau MU-Madrid, besar kemungkinan skor sama (1-1) akan terulang baik di Piala Raja maupun Liga Champion. Dan tak ingin mengulang nasib buruk musim lalu, barisan penendang penalti sudah disiapkan.

Mereka adalah Cristiano Ronaldo, Mesut Ozil, Sami Khedira, Marcelo, Raphael Varane, Alvaro Arbeloa, Fabio Coentrao, dan Michael Essien. Delapan punggawa klub ibukota telah menjajal kemampuan dalam tendangan 12 pas pada latihan hari Rabu (20/2) lalu. Beberapa di antaranya terbukti andal, tapi yang lain belum terasah dalam urusan penalti. Sergio Ramos, pria yang musim lalu tendangannya ‘terlalu kencang’, memang tidak berlatih penalti pada latihan hari Rabu, tapi sudah melakukan hal ini dua kali pada minggu sebelumnya.

Bagaimana pun, hingga saat ini, Los Blancos masih terbayang akan kejadian semifinal Liga Champions melawan Bayern Munchen. Ketika itu, para spesialis seperti CR7, Kaka, dan Sergio Ramos gagal menaklukkan Manuel Neuer. Kala itu, memang disebutkan Real Madrid tak menyiapkan latihan untuk adu penalti. Dan tahun ini, dengan latihan yang dipersiapkan sejak awal, jika babak adu penalti digelar, tidak ada alasan lagi bagi skuad bertabur bintang untuk kembali gagal.

Duel melawan Barca di Copa del Rey dan Manchester United di Liga Champion, adalah segalanya bagi Madrid. Gagal lolos, berarti musim mereka terbungkus tiga bulan lebih cepat daripada seharusnya. Setelah Liga Spanyol susah didapatkan, bukan tidak mungkin dua gelar akan melayang di akhir Februari dan awal Maret mendatang jika pasukan Jose Mourinho tidak siaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda