Scroll to Top

Mitra Kukar Ungkap Rahasia Taklukan Persib

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 22 Feb 2013

Pelatih Mitra Kukar, Stefan Hansson membuka rahasia timnya yang telah berhasil menekuk Persib dengan skor menyakinkan 4-2. Ternyata skema 4-3-3 yang dirubah menjadi 4-3-1-2, menjadi kunci sukses Mitra Kukar mengalahkan Persib.

Bagi Hansson, kemenangan ini adalah buah dari kegagalan ketika timnya ditahan imbang Persita Tangerang. Hansson mengamati dengan benar titik-titik kelemahan Mitra Kukar dan melakukan pembenahan.

Beberapa perubahan pun dilakukan dalam skuadnya, yang paling menonjol adalah perubahan strategi dari yang semula 4-3-3 menjadi 4-3-1-2.

Paulo Frangipane menjadi playmaker di belakang duo striker Jajang Mulyana dan Esteban Herrera, dan perubahan itu terasa di lapangan.

Pemain tengah Mitra Kukar lebih leluasa memegang bola. Posisi bebas yang didapatkan Paulo Frangipane itulah, yang kemudian membuatnya berhasil mencetak dua gol.

Ketika disinggul 2 gol balasan Persib yang bersarang ke gawang Mitra Kukar, Hansson mengatakan itu adalah kesalahan para pemain belakangnya.

Namun di luar itu semua, kemenangan yang diraih timnya ini menjadi modal yang sangat berharga untuk terus berada di puncak klasemen ISL hingga akhir musim.

Sementara pelatih Persib Bandung Jajang Nurjaman menuturkan, kekalahan ini benar-benar membuat dirinya kecewa.

Sejak awal Djajang sebenarnya sudah mewanti-wanti bahwa lawan mempunyai kelebihan di set piece. Meski sudah mengantisipasi, namun tetap saja ada gol yang lahir dari set piece.

“Mereka punya penendang yang bagus. Kami sudah mengantisipasi set piece Mitra Kukar, tapi justru gol dari set piece itulah yang membunuh kami” ungkap Djajang Nurdjaman.

“Lagi-lagi gol yang harus kami terima sebetulnya berawal dari proses yang bisa diantisipasi. Kita kurang konsentrasi dan fokus dalam menjaga lawan. Seringkali lawan terlihat bebas dalam bergerak” tambahnya.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda