Scroll to Top

Demi Bisa Gabung FB, Nenek Usia 104 Tahun Palsukan Umur

By Ibnu Azis / Published on Friday, 22 Feb 2013

Marguerite Joseph 1

Marguerite Joseph terpaksa palsukan usianya demi bisa bermain FB. Nenek berusia 104 tahun ini tak menemui opsi tahun kelahirannya. Facebook pasalnya hanya mengizinkan umur maksimal pengguna 99 tahun.

Marguerite Joseph lahir pada 19 April 1908. Ia bergabung ke Facebook pada usia 102 tahun. Ia kecewa FB tak mengizinkannya bergabung. Terpaksa Marguerite Joseph mengubah tahun lahir menjadi 1928 atau lebih muda 20 tahun.

“Facebook tak mengizinkan saya memasukkan tanggal yang terlalu jauh,” ujarnya seperti dikutip dari Telegraph Jumat (22/02/13).

Marguerite Joseph tatkala membuat akun baru ini meminta bantuan cucunya, Gail Marlow. Ia adalah administrator di Facebook miliknya.

“Karena penglihatan saya, cucu saya yang bertanggung jawab atau semua posting dan komentar,” ujar Marguerite Joseph yang miliki masalah di penglihatan dan pendengaran.

Sejauh ini Marguerite Joseph telah miliki 198 teman dan memosting 84 foto. Meski senang ia nampak muda dengan usia palsu 84 tahun, namun Marguerite Joseph tetap berharap data dirinya yang tertampil khususnya usia menunjukkan umur yang sebenarnya.

Marguerite Joseph
Marguerite Joseph

Facebook sendiri menanggapinya dengan mengatakan akan memerbaiki kesalahan ini di masa depan. Jejaring sosial tersebut mengaku jika menemukan masalah di beberapa pengguna yang tak mendapati opsi tahun sebelum 1910.

“Kami sedang bekerja dan memerbaiki layanan ini dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” ujar salah satu jubir Facebook.

Bulan April nanti tepatnya tanggal 19 April, Marguerite Joseph akan berulang tahun di usia 105 tahun. Namun jika disesuaikan dengan usianya di Facebook, ia akan merayakan ulang tahun ke-85.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda