Scroll to Top

Presiden FIFA Sepp Blatter Dukung Rekonsiliasi PSSI & KPSI

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 22 Feb 2013

Djohar Arifin Sepp Blatter

Siapa sangka Presiden FIFA Sepp Blatter, sangat menaruh perhatian khusus bagi perkembangan dualisme yang melanda sepakbola Indonesia beberapa tahun terakhir.

Sepp Blatter juga telah mengirimkan surat kepada Menpora, terkait dukungannya terhadap rekonsiliasi PSSI & KPSI yang kini semakin terwujud.

Dalam keterangannya Sepp Blatter mengatakan telah menerima laporan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo terkait pertemuan PSSI & KPSI pada Senin (18/2/13).

Menanggapi upaya yang dilakukan Roy Suryo, Sepp Blatter akhirnya mengirim surat balasan kepada Menpora. Surat elektronik tertanggal 20 Februari 2013 tersebut bahkan ditanda tanganinya sendiri.

Melalui surat tersebut, Blatter mengungkapkan dirinya telah menerima laporan dari Menpora mengenai pertemuan pada 18 Februari.

Pada pertemuan di kantor Menpora tersebut, kedua pihak yang berselisih dalam hal ini PSSI & KPSI sepakat untuk menjalankan 4 amanat FIFA.

Keempat amanat tersebut adalah unifikasi liga, revisi statuta, pengembalian empat anggota Komite Eksekutif PSSI yang dipecat, serta melangsungkan kongres dengan komposisi pemilih Kongres Solo pada 17 Maret 2013 mendatang.

Dalam surat tersebut tak lupa Blatter menyampaikan dukungannya terhadap proses rekonsiliasi dan berharap sepakbola Indonesia lebih baik dari sebelumnya.

“Semoga berhasil dan sukses untuk proses rekonsiliasi ini” ungkap Sepp Baltter di bagian akhir surat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda