Scroll to Top

Brendan Rodgers Puji Penampilan Liverpool Kontra Zenit

By Wan Faizal / Published on Friday, 22 Feb 2013

Liverpool 3-1 Zenit

Liverpool harus menghadapi kenyataan pahit bahwa mereka tersingkir dari gelaran UEFA Europa League meski menang 3-1 di Anfield atas Zenit St. Petersburg, Jumat (22/2/2013). Namun, manajer Brendan Rodgers tetap mengacungkan jempol pada anak buahnya atas kerja keras mereka untuk mengejar skor agregat 0-3.

Steven Gerrard dkk harus mengawali laga dengan tertinggal 0-2 akibat kala di markas Zenit sepekan lalu. Keadaan bertambah buruk setelah Hulk mencetak gol di Anfield akibat error dari Jamie Carragher dan membuat agregat membengkak  0-3.

Namun disitulah pasukan The Anfield Gank menunjukkan kelasnya. Determinasi yang mereka tunjukkan membuat skuad Zenit kewalahan dan harus kebobolan tiga gol lewat dua tendangan bebas Luis Suarez dan satu sepakan dari Joe Allen.

Agregat sama 3-3, namun pasukan Luciano Spalletti yang melenggang ke babak selanjutnya karena unggul gol tandang. Kecewa iya, namun Rodgers lebih memilih untuk memuji anak asuhnya.

“Saya pikir kami bermain brilian malam ini. Normalnya, saat kamu tertinggal dua gol di first leg dan kebobolan lagi di kandang dengan posisi agregat 0-3, kamu bisa berpikir bahwa permainan sudah tuntas.”

“Namun kami menunjukkan karakter dan kualitas yang hebat untuk selanjutnya mencetak tiga gol. Kami mendominasi permainan, dan harusnya mendapat satu hadiah penalti dari wasit.”

“Ya, kami kecewa karena kalah dalam pertempuran malam ini. Namun kami juga harus berpikir bahwa secara keseluruhan kami sudah bermain fantastis.”

Kekalahan ini otomatis membuat Liverpool akan mengakhiri musim kompetisi 2012-2013 tanpa bisa menambah koleksi trofi di lemari mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda