Scroll to Top

Twbirthday, Situs Pengingat Ulang Tahun Akun Anda di Twitter

By Ibnu Azis / Published on Friday, 22 Feb 2013

Twbirthday

Kapan Anda pertama kali bergabung ke Twitter? Atau mungkin Anda kerap bertanya, berapa usia akun Twitter yang dimiliki? Tak hanya sekadar memberi kedua informasi di atas, situs ini bahkan mengingatkan Anda. Adalah Twbrithday, situs pengingat ulang tahun akun Anda di Twitter.

Mungkin bagi sebagian kalangan tak menjadi soal untuk mengetahui kapan bergabung atau berapa usia akun Twitter. Namun bagi mereka yang Twitter addict, informasi ini pasti dibutuhkan.

Twbrithday tak hanya memberi info dan mengingatkannya, namun juga menampilkan sejenis sertifikat. Mungkin serupa dengan akta kelahiran. Perhatikan gambar di atas, lengkap dengan nama akun, nama alias atau nama sebenarnya, plus data lengkap umur akun dari tahun, bulan, hari, hingga jam.

Lantas bagaimana menggunakannya? Sangat mudah. Pertama, kunjungi laman Twbrithday di tautan berikut. Kemudian tinggal masukkan nama akun Twitter Anda di kotak yang tersedia seperti gambar di bawah ini.

Twbirthday
Masukkan username Twitter Anda

Kemudian nantinya akan tertampil data akun Twitter Anda (perhatikan gambar di bawah judul tulisan ini). Akan tertera informasi kapan Anda bergabung dengan Twitter dan umur akun yang dimiliki. Twbrithday juga menampilkan akun godfather, sejenis akun ‘wali’ Anda di Twitter yang disesuaikan dengan index situs ini.

Jika ingin membagikan informasi ini ke linimasa, sila klik tombol tweet yang tersedia di bagian bawah. Nantinya tatkala akun Anda ‘berulang tahun’, Twbrithday akan me-mention di Twitter lengkap dengan informasi usia akun yang dimiliki. Menarik bukan?

Kunjungi situs Twbrithday di tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda