Scroll to Top

Persebaya IPL Hadapi Bontang FC Di Gelora Bung Tomo

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 22 Feb 2013

Andik Vermansyah Persebaya

Teka-teki pertandingan perdana Persebaya di Indonesian Premier League (IPL) akhirnya terjawab. Jika tidak ada perubahan kembali, Persebaya akan menjamu Bontang FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Minggu 24 Februari 2013.

Sempat diterpa isu akan pindah ke Madura, namun Persebaya memastikan akan menggelar laga di Surabaya. Ketika dimintai konfirmasinya, wakil Panpel pertandingan Persebaya Farid membenarkan hal tersebut.

Farid memastikan jika laga antara Persebaya Vs Bontang FC akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Minggu 24 Februari 2013 mendatang.

“Saat ini kami sedang mengurus izin-izinnya” tambah Farid.

Di kompetisi IPL musim 2013 ini, Persebaya sebenarnya mengajukan dua stadion sebagai home base mereka. Kedua stadion tersebut adalah Gelora 10 Nopember dan Gelora Bung Tomo (GBT).

Pihak PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku operator IPL pun menyambut baik keputusan manajemen Persebaya itu.

Namun sayangnya, Pemerintah Kota Surabaya melarang penggunaan Gelora 10 Nopember dengan alasan renovasi.

Stadion yang terletak di kawasan Tambaksari ini pun terpaksa tidak bisa digunakan untuk menggelar pertandingan selama semusim ini.

Lantas Persebaya mengajukan Stadion Gelora Bangkalan (SGB) menjadi home base kedua Persebaya, sekaligus sebagai pengganti G10N .

Farid juga menegaskan jika pertandingan kontra Bontang FC yang awalnya direncanakan digelar di SGB, tapi karena alasan teknis untuk saat ini bermain di GBT terlebih dahulu.

“Selanjutnya baru main di Bangkalan” ungkap Farid seperti yang dilansir Beritajatim.

Musim ini panpel pertandingan Persebaya merencanakan untuk pertandingan melawan tim-tim besar akan digelar di GBT, sedangkan sisanya dilaksanakan di SGB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda