Scroll to Top

Wow! Ada Pulau dan Pantai di Dalam Hanggar

By C Novita / Published on Friday, 22 Feb 2013

pulau buatan

Pantai yang berpasir putih, air biru jernih, serta pohon-pohon palem dan sebuah pulau kecil di dekat pantai, sungguh pemandangan alam yang indah. Jika Anda membayangkan lokasi ini adalah sebuah pulau di dataran tropis, maka Anda salah. Lokasi tempat tersebut ada di dalam sebuah hanggar.

Ya, pantai dan pulau serta air laut biru jernih berombak tersebut adalah sebuah pantai buatan yang letaknya di pangkalan udara militer Soviet di Krausnick, Jerman. Resort buatan itu sebenarnya adalah hanggar yang awalnya dibangun untuk pesawat kargo jarak jauh. Atapnya dirancang agar dapat menutup dan membuka jika diperlukan.

pulau buatan

Di dalamnya terdapat berbagai restoran, sauna, permainan air, lokasi berkemah, dan berbagai fasilitas berlibur di pantai lainnya. Luar biasanya, walaupun di Jerman sedang musim salju, namun di dalam hanggar suhu telah di atur untuk tetap hangat dan matahari buatan bersinar cerah. Pengunjung dapat berjemur di pantai buatan tersebut dan melupakan suasana bersalju di luar hanggar.

Uniknya lagi, Anda akan menemukan burung-burung flamingo yang terbang bebas dan berkeliaran di pantai seperti di alam bebas. Diterbitkan oleh Dailymail pada situsnya, hanggar ini diklaim sebagai aula terbesar di dunia, termasuk segala isinya yang luar biasa.

Kapasitas maksimumnya adalah 6000 pengunjung per hari, dan dalam setahun pertama sejak dibuka telah kebanjiran 975 ribu wisatawan.

Resort buatan itu mempekerjakan 500 orang. Dengan panjang 360 meter, 210 meter lebarnya, dan tinggi 107 meter, wajar saja jika ia diklaim sebagai terbesar di dunia. Tingginya hanpir menyamai patung Liberty.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda