Scroll to Top

Chelsea: Makin Mandul, Rafael Benitez Makin Suka Fernando Torres

By Naqib Najah / Published on Friday, 22 Feb 2013

Nando Torres

Judul di atas mungkin mewakili kondisi pelatih Chelsea, Rafale Benitez. Pelatih asal Spanyol ini kembali melayangkan pujian justru di saat Fernando Torres sedang mandul.

Dalam laga kontra Sparta Praha (22/02/13), Torres lagi-lagi tidak mampu tampil maksimal. Berulangkali ia melewatkan kesempatan mencetak gol begitu saja. Untung The Blues masih menyimpan Eden Hazard yang mampu mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1. Bagaimana pujian Benitez di tengah kemandulan Torres? Inilah kalimat Benitez yang sekaligus pembelaan untuk setiap kritik yang dilayangkan kepada pemain kesayangannya.

“Dia (Torres) tidak bermain buruk malam ini,” kata Benitez. “Anda dapat menganalisis striker dalam hal jumlah gol. Mungkin Anda benar. Tapi dia melakukan pekerjaan besar untuk tim malam ini. Tidak mudah melawan tim yang bermain lebih ke dalam, tapi ia memenangkan bola di udara, membawa kesempatan bagi orang di sekitarnya.”

“Saya pikir dia bermain baik, saya tidak setuju jika ia disebut bermain buruk. Tapi tentu saja kami ingin dia mengambil kesempatan.”

Di tengah kemandulannya dalam laga lawan Sparta Praha, Benitez malah menganggap ini adalah kondisi terbaik Torres. Jika ia mempertahankannya, maka tidak mustahil baginya untuk mencetak gol di laga berikutnya.

“Jika dia terus bekerja seperti hari ini dan bermain seperti yang ia lakukan hari ini, dia akan mencetak gol. Saya yakin tentang itu.”

Dengan hasil 1-1 maka Chelsea lolos ke babak berikutnya UEFA Europa League. The Blues yang akan bertemu Manchester City akhir pekan esok unggul angregat 2-1 dari Sparta Praha.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda