Scroll to Top

Jadwal Syuting Wolverine 2 Mundur Lagi Sampai Tahun 2012

By Arya Azhar / Published on Thursday, 25 Aug 2011

Entah ‘kutukan’ apa yang menimpa proyek film sequel dari spin-off X-Men yaitu Wolverine 2 aka The Wolverine. Produksinya sudah terkatung-katung cukup lama dan belum menemui kejelasan juga hingga kini. Beberapa bulan lalu, Darren Aronofsky (Black Swan) yang sudah begitu diantisipasi akan meyutradarai proyek film ini, akhirnya malah memilih mengundurkan diri dengan alasan tidak ingin meninggalkan keluarganya dalam waktu yang lama. Begitupun dengan sutradara-sutradara lain penggantinya yang telah dirumorkan sebelumnya, namun belum ada kepastiannya juga. Sampai akhirnya terpilih Sutradara James Mangold (Knight and Day) yang resmi akan mengarahkan film ini.

Hugh Jackman yang tetap melanjutkan perannya sebagai Wolverine di film ini mengatakan, proses syutingnya akan dimulai 2 bulan lagi sekitar bulan Oktober dan berlokasi di daerah Vancouver. Namun kendala terbesar justru adalah naskah film ini yang ditulis oleh Christopher McQuarrie sebagian besar mengambil setting di Jepang. Lokasi awal yang sudah direncanakan sebelumnya memang bersetting di Jepang, namun bencana gempa besar yang terjadi di Jepang bulan maret lalu, membuat rencana produksinya berubah lagi dengan drastis dan lokasinya terpaksa  harus berpindah ke daerah lainnya. Hal ini tentu saja berimbas juga pada jalinan cerita di film ini yang terpaksa harus dirubah lagi.

Keputusan akhir film ini akan diundur proses syutingnya sampai musim gugur Tahun 2012. Hal ini juga berarti jadwal perilisannya kelak akan semakin mundur lagi, kemungkinan sampai Tahun 2013, atau malah 2014. Film pertamanya yang disutradarai oleh Gavin Hood sukses mendapatkan total pendapatan $180 Juta di peredaran domestiknya, dan total peredaran seluruh dunianya mencapai hampir $400 Juta. Tidak mengherankan Pihak Studio tetap akan membuat sequelnya, seberapapun halangan yang ‘menghadang’ dalam proses produksi film ini. Selain itu, Film pertamanya juga turut memperkenalkan tokoh Deadpool yang diperankan oleh Ryan Reynolds yang dalam waktu dekat juga dibuatkan film spin-off nya sendiri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda