Scroll to Top

4 Makanan Pendorong Gairah Seksual

By Ilham Choirul / Published on Friday, 22 Feb 2013

cabai

Membangkitkan gairah bercinta bisa diperlengkap dari sisi makanan yang dikonsumsi. Makanan dapat emberikan stimulasi dari dalam untuk meningkatkan kerja hormon testosteron atau memperlancar peredaran darah di area sensitif. Ditambah dengan rangsangan secara fisik, akan membuat aktivitas seksual menjadi makin panas.

Ada beberapa jenis makanan afrodisiak yang diketahui memberi pengaruh pada organ seksual. Mungkin tidak sama seperti obat perangsang kimia yang langsung terasa efeknya. Namun, inilah pemacu libido yang cukup aman.  Dikutip dari Times of India, ada empat makanan yang bisa dipilih untuk meningkatkan libido Anda:

  1. Semangka. Buah kaya air ini mengandung zat citrulline. Ini adalah asam amino yang berfungsi untuk menenangkan pembuluh darah. Keadaan tersebut bisa memicu meningkatnya gairah seksual Anda.
  2. Asparagus. Sayuran ini kaya dengan folat dan vitamin B. Zat tersebut membantu meningkatkan produksi histamin. Histamin merupakan salah satu zat penting untuk dalam mendorong libido.
  3. Alpukat. Alpukat mengandung potasium dan asam folat yang bisa dimanfaatkan sebagai “penambah tenaga” bagi pria maupun wanita. Selain untuk itu, alpukat berguna untuk menjaga kesehatan sistem kardiovaskular Anda.
  4. Cabe. Inilah pelengkap yang cukup nikmat bagi penggemar pedas. Zat capsaicin, yang menimbulkan sensasi pedas, diketahui dapat meningkatkan aliran darah dan memacu produksi hormon endorfin. Baiknya sistem peredaran darah ini berpengaruh fungsi organ seks dan endorfin membuat pikiran tenang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda