Scroll to Top

Tomat Organik Lebih Kaya Vitamin C Dari Pada Tomat Biasa

By C Novita / Published on Friday, 22 Feb 2013

tomat organik

Tomat yang ditanam secara organik berarti mulai dari proses pembibitan, pemilihan media tanam, hingga pemeliharaan semuanya tak menggunakan bahan kimia. Tentu saja proses penanaman tomat organik lebih repot dan lama dibanding dengan tomat biasa.

Karena proses yang lama dan memerlukan biaya lebih besar itu, tomat organik dan jenis tanaman organik lainnya berharga mahal dan dikemas eksklusif. Selain itu, pertanian organik biasanya ada proses sertifikasi untuk menjamin ke-organik-annya.

Namun nutrisi yang ada dalam jenis tomat organik dan sayuran organik lainnya terbukti lebih banyak. Ini berdasarkan hasil studi yang dipublikasi pada Public Library of Science ONE. Vitamin C yang terdapat dalam sebutir tomat organik 57% lebih tinggi dibanding tomat hasil pertanian dengan zat kimia.

Diterbitkan oleh Dailymail pada situs online-nya, studi tersebut dilakukan dengan metode perbandingan dari hasil panen tomat biasa dan organik di Brazil. Kandungan flavonoid pada tomat organik juga terlihat lebih tinggi.

Untuk diketahui, bahwa flavonoid adalah zat yang mampu menurunkan resiko seseorang terkena kanker atau tumor. Sehingga keuntungan mengonsumsi tomat dan sayur organik jelas lebih banyak.

Walau biasanya bentuk fisik tomat organik dan sayuran organik lainnya tak secantik tomat biasa, namun nutrisinya unggul jauh. Tinggal Anda yang memilih, mau organik atau kimia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda