Scroll to Top

McLaren P1 Segera Hadir dengan Mesin Terbaru

By Ilham Choirul / Published on Friday, 22 Feb 2013

mclaren-p1

McLaren mengumumkan ke publik tentang mobil sport barunya yang akan dipamerkan pertama kali di pameran otomotif Jenewa, Maret mendatang. Menurut rilis yang dikutip Antara dari Inautonews, mobil yang berjuluk McLaren P1 tersebut akan dibekali mesin hybrid, yaitu mesin turbocharged V8 3,8 liter dan motor listrik. Kemampuannya tidak bisa diremehkan. Mesin turbocharged menghasilkan tenaga sampai 727 bhp pada putaran 7.500 rpm. Sementara untuk motor listriknya, bisa memberikan tenaga tambahan hingga 176 bhp.

Mesin yang dipakai pada model P1 tersebut merupakan upgrade dari mesin M838T. Mesin lama telah dipakai untuk model Spyder 12 C dan MP4-12C.

Sebuah mesin penggerak telah diletakan pada roda belakang dan bisa berjalan sejauh enam kilometer memakai tenaga listrik. Suplai tenaganya berasal dari baterai yang ditempatkan pada chasis serat karbon. Baterai ini memiliki berat 96 kilogram.

Sementara itu, McLaren mengatakan mobil sport ini menghasilkan torsi 531-ft atau 4.000 rpm. Untuk motor listriknya, bisa menghasilkan torsi 192 lb-ft. Pada putaran yang sama, torsi yang dihasikan mencapai 664 lb-ft.

Belum semua spesifikasi terungkap sebelum digelarnya pameran otomotif di Jenewa 5 Maret mendatang. Namun, McLaren mengungkapkan, produknya kali ini bakal menjadi lawan berat Ferrai F150 dan Porsche 918 Spyder. Teknologi DRS (Drag Reduction System) ikut terpasang di P1 dan membuat mobil ini semakin sporty.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda