Scroll to Top

Tips Menata Rambut Saat Basah

By Ilham Choirul / Published on Friday, 22 Feb 2013

rambut basah

Saat rambut basah, sebenarnya bisa diatur untuk mendukung penampilan Anda. Gaya rambut basah ini sama menariknya seperti halnya Anda pergi ke salon. Dikutip dari Plasa MSN, berikut ini gaya rambut yang bisa Anda pilih ketika rambut basah:

  1. Menyisir rambut ke arah belakang.  Tampilan yang akan terlihat adalah wajah Anda akan terlihat seluruhnya hingga ke bagian dahi. Kalau memilih gaya ini, sebaiknya Anda mengenakan make-up yang warnanya netral atau natural. Jauhi mengenakan banyak blush on atau lipstik yang warnanya cerah.
  2. Mengubah rambut agak acak-acakan. Saat basah, rambut cenderung bisa diatur dengan berbagai bentuk. Dengan bantuan sisir bergigi lebar, Anda bisa membuat rambut agak acak-acakan untuk membuat tampilan agak sedikit liar.
  3. Menguncir rambut. Cara cukup mudah untuk membuat rambut rapi adalah menerapkan kuncir ekor kuda. Hindari mengikatnya dengan kencang agar rambut tidak bergelombang kalau sudah kering.
  4. Menyanggul. Menyanggul rambut juga menjadi cara untuk tampil rapi pada rambut basah. Selain itu, Anda bisa tampak cantik dan feminim. Sebagai pelengkap, tidak ada salahnya Anda mengenakan aksesoris rambut.
  5. Membuat rambut bergelombang. Caranya, ikatlah rambut Anda membentuk sebuah sanggul dan diamkan selama 30-45 menit. Setelah itu, lepaskan sanggul dan sisir dengan memakai sisir lebar. Aturlah rambut Anda yang bergelombang sesuai dengan gaya Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda