Scroll to Top

Google Glass Dirilis Akhir Tahun Ini, Dibanderol Rp 14 Juta

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 23 Feb 2013

Google Glass

Akhirnya terkuak sudah misteri kacamata pintar Google atau Google Glass. Jika sesuai rencana, akhir tahun ini kacamata cerdas Google tersebut akan dirilis. Google sudah menyiapkan harga yang ‘pas’ buat kacamata mutakhirnya: USD 1.500 atau sekitar Rp 14,5 juta!

Harga yang memang cukup mahal bagi sebuah kacamata. Namun dengan harga selangit itu, fiturnya juga tak main-main. Pemakainya bisa mengambil gambar, video, berbagi sosial, hangout (Google+), sebagai penunjuk arah (maps), berkirim pesan, asisten pribadi laiknya Siri, penerjemah (translate), bertanya apapun (search), dan masih banyak lagi.

Google Glass 3
Google Glass sebagai penunjuk arah.

Google pekan ini sejatinya membuka pre-order namun dengan syarat tertentu: hanya pengguna kreatif terpilih dan mereka yang berdomisili di Amerika Serikat.

Bagi pengguna Goolge+ dan Twitter di wilayah AS (18+) harus beradu kreatifitas dengan menulis kicauan/status menarik tentang apa yang akan dilakukan jika miliki Google Glass. Kicauan/status ini maksimal 50 kata atau kurang dan boleh ditambahkan video (maksimal 15 detik) serta foto (maksimal 5 foto) dan menyematkan tagar #ifihadglass.

Google Glass 1
Google Glass lentur dan ringan namun kuat.

Sila tulis sekreatif mungkin dengan deadline hingga 27 Februari 2013. Pemenang terpilih akan berkesempatan menjadi Glass Explorer dan berhak lakukan pre-order Google Glass dengan harga USD 1.500 plus pajak. Selain itu para pemenang akan lakukan eksplorasi di salah satu dari tiga kota besar di AS: New York, San Francisco, dan Los Angeles.

Bagi Anda yang secara kebetulan sedang berada/tinggal di AS bisa mengikuti kompetisi ini. Pastikan ikuti akun Google Glass di Google+ (+ProjectGlass) atau Twitter (@projectglass) untuk informasi terbaru. Sedangkan detail kesempatan pre-order tersebut bisa dilihat di laman berikut.

Google Glass 2
Pelbagai pilihan Google Glass: Charcoal, Tangerine, Shale, Cotton, dan Sky.

Dan bagi Anda yang penasaran dengan penampakan dan fitur Google Glass, sila simak detail video preview yang secara khusus dihadirkan oleh Google sebagai bagian dari iklan kacamata cerdas tersebut.

[youtube width=”600″ height=”300″]v1uyQZNg2vE[/youtube]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda