Scroll to Top

Luis Suarez Bisa Kena Sanksi Dari UEFA

By Wan Faizal / Published on Saturday, 23 Feb 2013

Hubocan-Suarez

Luis Suarez memang tampil brilian saat Liverpool mengalahkan Zenit St. Petersburg di second leg babak 32 besar UEFA Europa League 2013 kemarin. Namun ternyata, ada satu “cacat” yang dibuat Suarez di pertandingan itu saat ia terlihat menginjak punggung bek Zenit, Tomas Hubocan.

Berniat mengejar bola yang hendak keluar dari area lapangan, Suarez harus menghadapi hadangan dari Hubocan yang ingin membiarkan bola keluar dan menghasilkan tendangan gawang bagi timnya.

Namun Hubocan mendapat “perlawanan sengit” dari Suarez hingga membuat pemain asal Slovakia itu terjatuh. Namun selanjutnya, Suarez seperti tak bisa menahan langkahnya dan kakinya menginjak punggung Hubocan dan membuatnya meringis kesakitan.

Wasit Bjorn Kuipers memutuskan untuk tak mengambil tindakan saat itu. Padahal insiden terjadi tepat di depan ofisial kelima yang berdiri di samping gawang.

Andai UEFA menyelidiki kasus penginjakan tersebut dan Suarez dikenai sanksi, maka hal itu akan menjadi pukulan telak bagi Liverpool karena pertandingan tersebut juga merupakan laga terakhir Liverpool di Eropa musim ini.

Meski menang 3-1, The Reds memang gagal melangkah ke babak selanjutnya karena agregat adalah 3-3 dan Zenit unggul dalam gol tandang.

Di Anfield, Zenit unggul lebih dulu lewat gol Hulk. Namun Liverpool bangkit dan mencetak tiga gol. Dua diantaranya lewat dua tendangan bebas yang dilepaskan Suarez, serta satu gol dari Joe Allen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda