Scroll to Top

Prediksi Real Zaragoza vs Valencia La Liga Minggu, 24 Februari 2013

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 23 Feb 2013

Prediksi Real Zaragoza vs Valencia La Liga Minggu, 24 Februari 2013

Valencia berpeluang melesat ke peringkat keempat atau tiket terakhir Liga Champion –meski mungkin hanya selama 27 jam– andai mampu meraih kemenangan penting di La Romareda dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-25. Ya, tidak ada target lain kecuali kemenangan dalam laga Real Zaragoza vs Valencia pada Minggu, 24 Februari 2013 pukul 00.00 WIB. Dan keadaan Helder Postiga cs. yang carut-marut akan menguntungkan kubu Ernesto Valverde.

Kemenangan Zaragoza sepanjang tahun 2013, hanya bisa dihitung dengan … satu jari. Yaitu, ketika menekuk Levante di Copa del Rey (10/01). Dan jika kita bicara La Liga, kubu La Romareda bahkan belum pernah memetik tiga angka sejak perayaan tahun baru: lima kekalahan, dan dua kali imbang.

Keadaan kontras dihadapi Los Che. Sejak Ernesto Valverde hadir, Roberto Soldado dkk. memetik hasil-hasil apik. Meski tumbang dari PSG di Liga Champion, Pasukan Kelelawar kembali menunjukkan hisapan darah mereka yang menakutkan lawan-lawan di liga domestik. Cuma kalah sekali dalam delapan laga Liga Spanyol terakhir, membuktikan kualitas apa yang akan ditampilkan di La Romareda.

Perhatian khusus layak diberikan kepada Roberto Soldado. Pria yang musim lalu menjadi pemain Spanyol tersubur, punya kelemahan tersendiri setiap kali bersua Zaragoza. Yaitu, tak pernah mencetak gol ke gawang klub ini sejak kariernya di Primera Division. Kali ini, Soldado diharapkan mampu melenyapkan kutukan tersebut. Sekaligus, mengatrol posisi Valencia. Mumpung Malaga mesti berduel dalam derby Andalusia melawan Real Betis.

Bicara head to head kedua tim, cukup unik karena dalam lima duel terakhir, keduanya sama-sama berbagi kemenangan. Zaragoza 2 dan Valencia 2. Plus, belum pernah salah satu dari keduanya meraih dua kemenangan berturut-turut. Maka, jika Valencia awal musim ini sudah menyikat klub Aragon 2-0 di Mestalla, apakah kali ini secara ajaib tuan rumah akan menang?

Perkiraan Susunan Formasi

  • Zaragoza (4-2-3-1): Leo Franco; Sapunaru, Alvaro, Paredes, Abraham; Apono, Movilla; Edu Oriol, Victor Rodrioguez, Paco Montanes; Helder Postiga
  • Valencia (4-2-3-1): Alves; Pereira, R. Costa, Ruiz, Cissokho; Albelda, Banega, Parejo; Feghuoli, Soldado; Guardado.

Head to Head

  • 30/10/2010    Valencia vs Real Zaragoza 1-1
  • 12/03/2011    Real Zaragoza vs Valencia 4-0
  • 26/10/2011    Real Zaragoza vs Valencia 0-1
  • 21/03/2012    Valencia vs Real Zaragoza 1-2
  • 29/09/2012 Valencia vs Real Zaragoza  2-0

Prediksi Sidomi: 45-55

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda