Scroll to Top

Duduk di Kantor Lebih dari 6 jam, Resiko Kanker dan Diabetes Meningkat

By C Novita / Published on Saturday, 23 Feb 2013

duduk lama memicu penyakit

Para peneliti memperingatkan, jika Anda ingin tetap sehat, maka berdirilah. Ini berdasarkan penelitian pada pekerja kantor yang duduk selama berjam-jam dalam satu waktu. Mereka yang duduk lebih dari 4 jam sehari, resiko menderita penyakit kronis semacam kanker, diabetes dan jantung akan lebih besar.

Padahal rata-rata pekerja kantor akan duduk lebih dari 6 jam dan secara signifikan cenderung memiliki penyakit diabetes.

Memang penelitian ini melibatkan hanya 63.048 pria. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa wanita juga bisa mengalaminya.

Profesor Richard Rosenkranz, pemimpin penelitian dari Kansas State University, mengatakan semakin banyak orang duduk, semakin besar masalah kesehatan yang mungkin mereka derita.

“Kelompok orang yang duduk lebih dari delapan jam jelas memiliki risiko tertinggi,” ungkapnya seperti dilansir dailymail.

Sebuah hasil penelitian dengan tema sama, diterbitkan dalam International Journal of Nutrition Behavioural Nutrition and Physical Activity, melihat kesehatan pria berusia 45 sampai 65 dari New South Wales, Australia.

Hasilnya tak jauh berbeda dengan penelitian di Inggris, bahwa semakin sedikit aktivitas fisik dan duduk lebih dari 4 jam per hari, maka penyakit kronis makin banyak menyerang.

Ini termasuk pada mereka yang lebih banyak menghabiskan waktu menonton televisi, dan jarang berolahraga.

Di Inggris, orang dewasa dianjurkan untuk melakukan aktivitas fisik minimal 150 menit per minggu untuk meningkatkan kesehatan tubuh mereka. Bagaimana dengan Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda