Scroll to Top

Google Buat Kacamata Cerdas, Mark Zuckerberg: Saya Bukan Pakar Kacamata

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 23 Feb 2013

Mark Zuckerberg Sedih

Mark Zuckerberg, bos Facebook mengaku kepincut dengan Google Glass. Namun ia juga mengakui jika bukan ahli kacamata. Tersirat jika kemungkinan besar Facebook tak bakal ciptakan produk serupa.

Pertengahan Februari lalu, pasca Facebook merilis search engine-nya yang bernama Graph Search, bos Google sempat mencibir. Pada Wired waktu itu ia berpendapat jika produk Facebook buruk.

“Ya mereka perusahaan yang kuat di ruang itu. Tapi mereka juga melakukan pekerjaan yang benar-benar buruk di produk mereka,” ujar Larry Page.

Entah sindiran itu masuk ke benak Mark Zuckerberg atau tidak, namun saat mendapati kesempatan menjajal kacamata cerdas Google Rabu lalu di Universitas California, San Francisco, pria terkaya nomor 34 di dunia ini menunjukkan ketertarikannya sekaligus ketidakmampuannya.

“Saya tidak sabar untuk mendapatkan ini (Google Glass) untuk saya sendiri,” ujarnya pada Sergey Brin, bos Google sekaligus pimpinan proyek teknologi Google.

Secara kebetulan Rabu itu Mark Zuckerberg dan Sergey Brin bersua di kampus tersebut dalam acara Breakthrough Prize For Life Sciences. Di sela-sela acara Mark Zuckerberg sempat menjajal kacamata cerdas Google.

“Bisakah mendapatkan penunjuk arah di dalam ruangan?”, Tanya Mark Zuckerberg pada Sergey Brin.

Google Glass tak hanya pintar namun futuristik. Dengan kacamata ini pengguna bisa lakukan banyak hal yang tidak mungkin dilakukan oleh kacamata sejenis. Harganya pun lumayan mahal, sekitar Rp 14,5 juta.

Ada yang menarik di ujung pembicaraan dua bos teknologi tersebut. Dikutip dari Forbes Sabtu (23/02/13), Mark Zuckerberg mengaku bukan pakar kacamata. Sergey Brin pun menjawab dengan tak kalah bijak.

“Saya bukan ahli kaca mata,” ujar Mark. “Dan saya bukan pakar media sosial,” timpal Sergey Brin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda