Scroll to Top

Tottenham Hotspur Sajikan Duel Inggris vs Jerman

By Wan Faizal / Published on Saturday, 23 Feb 2013

Inggris vs Jerman, Spurs

Perpecahan terjadi di kubu Tottenham Hotspur yang melibatkan punggawa asli Inggris yang diwakili Kyle Walker dan Kyle Naughton melawan pendatang dari Jerman yang terwakili oleh Lewis Holtby dan asisten manajer Steffen Freund. Tapi tunggu dulu, apa yang terjadi tidak sungguhan. Keempatnya hanya menggelar “acara sendiri” mengenai rivalitas dua negara tersebut di sepakbola.

Penggemar sepakbola pastinya tahu bagaimana rivalitas antara Timnas Inggris dan Timnas Jerman. Puncaknya adalah saat Inggris dua kali disingkirkan Jerman di babak adu penalti saat Piala Dunia 1990 dan Piala Eropa 1996.

Pada 1990, eksekusi gagal dari Chris Waddle memastikan kegagalan Inggris. Sementara enam tahun kemudian, giliran Gareth Southgate yang tertimpa sial. Sejak saat itu, Inggris seakan mengalami kutukan setiap menjalani babak adu penalti di sebuah turnamen besar.

Gareth Southgate

Hal itu ternyata dijadikan sebagai “rivalitas internal” oleh keempat punggawa Tottenham tersebut. Keempatnya melakukan adu tendangan penalti untuk membuktikan siapa yang terbaik, Inggris atau Jerman. Dan sekali lagi, yang mereka lakukan hanyalah bersifat candaan.

Lewis Holtby mendapat giliran menendang pertama. Masuk? Tidak! Dalam dua kesempatan pasukan Inggris unggul 2-0 setelah tendangan Freund juga tak masuk.

Namun pada tendangan ketiga dan keempat, situasi berbalik sehingga skor menjad 2-2. Uniknya, baik Holtby dan Naughton yang bertugas sebagai algojo kelima sama-sama gagal menunaikan tugasnya dan memaksa adu penalti masuk ke fase Sudden Death.

Suka cita pasukan Inggris terjadi di fase ini. Setelah tendangan Freund lagi-lagi gagal menembus gawang, Walker sukses menjadi penentu kemenangan Inggris.

Walker-Naughton

Walker dan Naughton seakan membayar lunas kegagalan Waddle dan Southgate dalam adu penalti pada 1990 dan 1996 lalu yang memastikan kekalahan Inggris.

Well fans Spurs, berikut adalah aksi heroik “Duo Kyle” dalam adu penalti tersebut:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda