Scroll to Top

Tidak Mudah untuk Bisa Memakai Jersey Timnas Indonesia!

By Aditya / Published on Saturday, 23 Feb 2013

Timnas Indonesia AFF Cup 2012 - 3

Luis Manuel Blanco yang telah ditunjuk oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, untuk melatih Timnas Indonesia bentukan Badan Tim Nasional (BTN), akan menerapkan aturan ketat bagi para pemain yang berada di bawah asuhannya. Baginya, tidak gampang untuk bisa memakai jersey timnas. Hal itu dilakukan demi tercapainya prestasi yang selama ini sangat sulit diraih oleh tim Garuda.

Menurut pelatih asal Argentina itu, timnas adalah segalanya. Pemain harus benar-benar menghargai apabila terpilih masuk ke skuat Timnas Indonesia. Oleh karena itu, lanjut Luis Manuel Blanco, para pemain timnas harus berjuang sekuat tenaga demi kepak sayap sang Garuda.

“Saya akan menerapakan aturan dan disiplin yang ketat. Pengorbanan adalah segala-galanya. Timnas tidak membutuhkan pemain yang tidak serius dalam bertanding. Seorang pemain harus berjuang mati-matian untuk bisa memakai jersey timnas Indonesia,” ujar Luis Manuel Blanco di Jakarta, kemarin.

Luis Manuel Blanco menegaskan, seberat apapun lawan yang akan dihadapi, para penggawa Timnas Indonesia harus memberikan segalanya demi meraih hasil terbaik. Selain itu, sang pelatih pun berjanji akan berusaha mempersembahkan prestasi bagi Timnas Indonesia.

“Ada tiga hal dalam pertandingan sepakbola Indonesia yakni, menang, seri dan kalah. Jika kita harus kalah, maka lawan harus dibuat kesulitan untuk mengalahkan timnas Indonesia,” ujarnya.

“Kami datang dari negeri jauh dengan harapan memberikan sesuatu kepada timnas Indonesia dengan sebuah prestasi,” tekad Luis Manuel Blanco.

Luis Manuel Blanco telah ditunjuk Djohar Arifin Husin sebagai pelatih Timnas Indonesia versi BTN sejak 7 Februari 2013 silam. Mantan pelatih Timnas Hongkong U-20 ini didapuk untuk mengawal Andik Vermansyah dan kawan-kawan menghadapi Arab Saudi dalam laga perdana di ajang Pra Piala Asia 2015 pada 23 Maret mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda