Scroll to Top

Sony Xperia SP, Usung Kamera 8 Megapiksel dengan Sensor Exmor RS

By Ditya / Published on Saturday, 23 Feb 2013
Sony Xperia SP
Sony Xperia SP

Setelah menghadirkan smartphone kelas atas melalui Xperia Z dan Xperia ZL, Sony dikabarkan mulai membidik pasar kelas menengah dengan menyiapkan Xperia SP. Smartphone Xperia SP ini dibekali dengan kamera resolusi 8 megapiksel dengan sensor Exmor RS.

Smartphone Xperia SP yang akan membidik segmen menengah atas ini sebelumnya diketahui sebagai Sony Xperia C5303 atau C530X dan beberapa varian dari smartphone ini telah mendukung 4G LTE (Long Term Evolution).

Smartphone Xperia SP ini mengusung desain yang tak jauh beda dengan jajaran Xperia lainnya yang menggunakan frame aluminium. Sony membekali Xperia SP ini dengan layar berukuran 4,6 inci dan beberapa sumber lain menyebutkan bahwa Xperia SP ini mengusung layar berukuran 4,3 inci dengan resolusi HD 720p 1280 x 720 piksel.

Dapur pacu smartphone Xperia SP ini tak jauh beda dengan Xperia TX atau Xperia V, yakni ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 Pro yang mengusung prosesor dual-core Krait dengan kecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan grafis dari Adreno 320.

Smartphone Xperia SP ini mengusung dimensi 130,6 x 67,1 x 9,98mm dengan berat 155gram, sangat mirip dengan Xperia ZL. Xperia SP ini dibekali memori internal sebesar 8GB lengkap dengan hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (22/02/2013), smartphone Xperia SP ini dibekali dengan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel yang menggunakan sensor andalan Sony untuk smartphone kelas atas, yakni Exmor RS.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari Sony mengenai kehadiran Xperia SP. Kemungkinan Sony akan memperkenalkan Xperia SP ini di ajang Mobile World Congress (MWC) 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda