Scroll to Top

AMD Beberkan Detail Spesifikasi Konsol PS 4

By Ditya / Published on Saturday, 23 Feb 2013
DualShock 4
DualShock 4

Advanced Micro Device (AMD), yang merupakan pemasok prosesor dan grafis untuk konsol Sony PS 4 ini membeberkan spesifikasi detail dari konsol game terbaru tersebut. AMD dikabarkan merancang APU (Accelerated Processing Unit) khusus untuk konsol Sony PS 4.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, konsol game Sony PS 4 ini ditenagai oleh prosesor x86 besutan AMD, yakni AMD Jaguar 8 core yang dipadukan dengan grafis AMD Radeon HD berarsitektur GCN (Graphics Core Next) dan didukung dengan unified memori sebesar 8GB GDDR5.

AMD mengatakan bahwa yang digunakan oleh konsol PS 4 ini adalah SoC (System on Chip) yang bisa diebut dengan custom APU yang diintegrasikan dengan grafis GCN dengan 1.152 stream prosesor yang diklaim mampu menghasilkan kinerja hingga 1,84 TFLOPS.

Sedangkan prosesor AMD Jaguar sendiri adalah prosesor yang mengonsumsi daya yang cukup rendah dan prosesor AMD Jaguar sendiri sampai saat ini belum pernah dirilis di pasar PC. Tak hanya itu, APU yang terintegrasi pada PS 4 ini juga memungkinakn untuk memanfaatkan kekuatan komputasi paralel.

“Ini akan menjadi tahun yang sangat menarik bagi para gamer, terutama bagi mereka dengan hardware AMD di PC dan konsol, seperti yang telah kita ketahui bahwa game akan terus berubah dan masih akan ada pengumuman di masa mendatang,” kata John Taylor, wakil presiden komunikasi global dan pemasaran industri AMD.

Seperti yang dilansir dari Xbitlabs (22/02/2013), konsol PS 4 sendiri dilengkapi dengan drive optik yang mendukung Blu-ray disc dan DVD, port SB 3.0, port aux proprietary, port Gigabit Ethernet, WiFi, Bluetooth 2.1 EDR, dan port HDMI.

Konsol game PlayStation 4 atau PS 4 ini kabarnya akan mulai masuk pasar konsumen pada akhir tahun 2013 ini dengan harga yang diperkirakan mencapai Rp 4,5 juta lebih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda