Scroll to Top

Film Horror [Rec] Akan Dibuat Sampai Sequel Kelima

By Arya Azhar / Published on Thursday, 25 Aug 2011

Film Horror asal Spanyol [Rec] memang telah menjadi fenomena tersendiri. Pertama kali dirilis Tahun 2007, film ini menuai kesuksesan di seluruh dunia dan turut menjadi trendsetter untuk film found-footage (filmnya diceritakan berdasarkan rekaman asli dari tokoh  utama filmnya) bergaya mockumentary yang saat ini banyak digunakan oleh film-film horror lain. Kesuksesannya diikuti oleh sequelnya [Rec] 2 yang dirilis Tahun 2009. Kini dua sequel terbarunya yaitu [Rec] 3 Genesis dan [Rec] 4 Apocalypse sedang dalam tahap Produksi. Direncanakan [Rec] 3 akan tayang akhir Tahun ini, dan Tahun depan untuk film keempatnya.

Walaupun dua sequel terbarunya belum dirilis, namun ini tidak menghalangi duo Sutradara Paco Plaza dan Jaume Balaguero untuk merencanakan akan membuat film kelimanya. Melalui pembicarannya dengan DreadCentral, Paco dan Jaume mengungkapkan bahwa film kelimanya [Rec] 5 masih merupakan kelanjutan dari akhir kisah film keempatnya nanti. Belum dipastikan apakah kelak [Rec] 5 akan menjadi film terakhir dari franchise ini atau masih berlanjut lagi sampai seri-seri selanjutnya.

Dua film pertamanya menampilkan kengerian yang terjadi disebuah apartemen yang tiba-tiba berubah menjadi mencekam setelah para  penghuni apartemen tersebut terjangkit virus misterius yang membuat mereka berubah menjadi Zombie. Film ketiganya teror virus sudah menyebar keluar ruangan dan kali ini ‘meneror’ sebuah pesta pernikahan yang kemudian menjadi mimpi buruk bagi semua orang yang hadir. Film pertamanya telah diremake oleh Hollywood dengan judul Quarantine dan sequelnya Quarantine 2. Apakah kelak akan ada Quarantine 5 versi Hollywood juga?

 

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda