Scroll to Top

Wakil Komdis PSSI, Catur Agus Saptono Mengundurkan Diri

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 23 Feb 2013

Satu per satu pengurus PSSI mundur dari jabatannya. Terbaru, Wakil Ketua Komisi Disiplin, Catur Agus Saptono rencananya juga akan mengajukan pengunduran diri dari jajaran kepengurusan PSSI.

Ketika dimintai konfirmasinya, Catur Agus Saptono tidak membantah hal tersebut. Namun Catur belum mau mengungkapkan secara gamblang alasannya mengajukan pengunduran diri.

“Saya sudah menyampaikan pengunduran diri saya kepada ketua umum, para anggota komite eksekutif, dan ketua komite etik melalui SMS” ungkap Catur Agus Saptono, Sabtu (23/2/13).

Rencananya pada hari Senin (25/2/13), Catur Agus Saptono akan melayangkan surat penggunduran diri secara resmi kepada petinggi PSSI.

“Kalau tidak ada halangan, Senin besok saya baru serahkan surat pengunduran diri” tambahnya.

Catur hanya memberikan keterangan jika sebenarnya sudah sejak lama rencana ini dipikirkan. Suasana tidak nyaman karena konflik yang berkepanjangan, ternyata membuat Catur berpikir tentang hal ini.

“Saya merasa sudah tidak nyaman dengan situasi yang terjadi saat ini” ungkapnya.

Catur berharap kisruh segera berakhir dan PSSI bisa dengan nyaman membangun sepakbola Indonesia.

Selain itu, PSSI diharapkan diisi oleh pengurus-pengurus yang amanah dan mengindarkan Indonesia dari praktek suap dan match-fixing.

“Siapapun pengurus PSSInya harus bisa membangun industri sepakbola” harapnya.

Sebelum Catur, Tri Goestoro dan Saleh Mukadar telah lebih dahulu melepaskan diri dari kepengurusan PSSI.

Tri Goestoro mundur dari jabatan Sekjen sejak 3 September 2012, sementara Saleh Mukaddar yang merupakan Deputi Sekjen Bidang Kompetisi PSSI akan memasukan surat pengunduran dirinya pada 1 Maret 2013 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda