Gavin Kwan Adsit, Bintang Timnas Indonesia Masa Depan

Nama Gavin Kwan Adsit kini semakin akrab di telinga pencinta sepakbola Indonesia. Kelihaiannya mengolah si kulit bundar, membuat pemain kelahiran 5 April 1996 ini menjadi pilihan utama di Timnas Indonesia U-19.

Beroperasi di sisi sayap, dribling dan kecepatan Gavin memang menjanjikan. Tak salah jika akhirnya Gavin dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) pada HKJC International Youth Invitational Tournament 2013.

Tidak hanya itu, Gavin juga diminta untuk kembali lagi ke klub Rumania CFR Cluj. Sebenarnya sebelum tampil di Hongkong, Gavin sudah sepekan menjalani trial di CFR Cluj.

“Mereka senang dengan saya dan meminta saya kembali lagi Maret nanti” ungkap Gavin.

“Mereka meminta saya 6 bulan di sana, tapi saya belum tahu apakah kontrak atau trial lagi” tambahnya seperti yang dilansir Viva.

Ketika disinggung mengenai kompetisi Eropa, Gavin tidak menampik jika hal itu adalah impiannya sejak kecil.

“Saya akan mencari klub yang baik, yang bisa memberikan eksposure lebih banyak. Mudah-mudahan bisa main di luar negeri dan sukses” harap Gavin.

Gavin sendiri telah mengenal sepak bola sejak usia 3 tahun. Pada usia 7 tahun, dia mengikuti Sekolah Sepakbola (SSB).

Di usia 13 tahun dia sempat tampil pada Piala Yamaha sebelum kemudian terpilih memperkuat tim nasional Indonesia junior.

Namun Gavin mengaku masih memiliki beberapa kelemahan, saat tampil di lapangan hijau khususnya di kandang lawan.

“Mental saya belum konsisten. Lalu shooting saya masih kurang dan finishing masih harus diperbaiki” ungkapnya.

Pada HKJC International Youth Invitational Tournament 2013 lalu, Gavin bersama pemain Indonesia lainnya (Mariando) terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP).

Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 juga memberikan pujian, jika Gavin termasuk salah satu pemain yang memiliki prospek cerah di sepakbola Indonesia masa depan.

“Dari 3 pertandingan, Gavin sangat bagus di dua game pertama. Kelebihan utama dia adalah penetrasi. Saya pikir masa depan anak ini cerah” jelas Indra.

Komentar Anda

Leave A Response