Scroll to Top

Timnas Indonesia Versi BTN Diperkuat Pemain ISL

By Aditya / Published on Saturday, 23 Feb 2013

Timnas Indonesia isl bambang robi firman

Timnas Indonesia bentukan Badan Tim Nasional (BTN) kemungkinan besar akan diperkuat para pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL). Hal itu dikatakan oleh La Nyalla Mattalitti, petinggi KPSI yang kini telah kembali ke dalam kepengurusan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin.

Ditandaskan La Nyalla Mattalitti, pihaknya sangat mendukung berdirinya BTN sebagai wadah untuk mengelola Timnas Indonesia. Oleh karena itu, La Nyalla Mattalitti akan menginstruksikan kepada klub-klub ISL untuk melepas pemainnya ke Timnas Indonesia bentukan BTN yang dilatih oleh Luis Manuel Blanco.

“Kami mendukung dengan dibentuknya BTN oleh Djohar Arifin. Tak hanya itu, kami juga siap melepas pemain ISL ke timnas Indonesia di bawah kepengurusan BTN,” ujar La Nyalla Mattalitti di Jakarta, kemarin.

Namun, La Nyalla Mattalitti menghendaki agar di dalam struktur kepengurusan BTN, wakil dari KPSI/ISL juga dilibatkan. Untuk itu, ia mengajukan nama Herbiansyah Hanafiah untuk duduk di kepengurusan BTN.

“Kami usulkan Herbiansyah Hanafiah sebagai perwakilan dari kelompok ISL. Kalau bisa sebagai Wakil Ketua BTN,” kata La Nyalla Mattalitti.

La Nyalla Mattalitti melanjutkan, pihaknya akan melepas pemain ISL untuk bergabung ke Timnas Indonesia setelah Surat Keputusan (SK) penunjukkan Herbiansyah dikeluarkan secara resmi oleh PSSI. La Nyalla Mattalitti pun berharap ke depannya Timnas Indonesia yang telah bersatu bisa berprestasi.

“Pemain ISL akan dilepas apabila SK sudah ditandatangani. Sekarang, timnas tidak terpecah lagi. Semoga bisa memajukan sepakbola Indonesia,” harap La Nyalla Mattalitti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda