Scroll to Top

Gerakkan Badan agar Tidak Pegal dalam Perjalanan

By Ilham Choirul / Published on Friday, 26 Aug 2011

Perjalanan panjang selama mudik seringkali menyisakan rasa pegal di badan. Mulai dari pundak, leher, sampai punggung merasakan penat. Kaki yang terlalu lama dipakai buat duduk turut merasakan pegal. Akhirnya, kelelahan pun sangat terasa begitu sampai di tujuan.

“Rasa pegal timbul karena aliran darah yang kurang dan produksi asam laktat yang tidak terbuang. Maka dari itu, pegal-pegal umum terjadi pada mereka yang malas bergerak,” papar dr. Abrijanto SB, Business Development Manager PT Deltomed.

Untuk meminimalisasi rasa pegal itu, sebaiknya Anda beristirahat setelah beberapa jam menempuh perjalanan. Gunakan sedikit waktu tersebut untuk menggerakkan badan dan menenangkan otot-otot yang tegang. Cukup lakukan gerakan ringan saja. Gerakan ini akan melancarkan kembali peredaran darah yang sempat terganggu, akibat terlalu lama duduk. Dan, Anda merasa lebih segar setelah itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda