Scroll to Top

Mobil Terbang Bulgakov Tempuh Jarak 960 Kilometer

By Ilham Choirul / Published on Friday, 26 Aug 2011

Mobil bisa terbang ternyata bukan mimpi lagi. Di Rusia, tepatnya kurang lebih 148 km barat daya Moscow, seorang mantan pilot bisa mewujudkan hal itu. Pria 72 tahun ini berhasil membuat eksperimen mobil terbang yang mampu menempuh jarak 960 kilometer dengan tinggi tiga meter.

Seperti dilansir DailyMail, temuan itu diberi nama “V. Bulgakov”, sesuai namanya. Pada mobilnya, Bulgakov memasang dua sayap untuk menjaga kestabilan saat terbang. Kap dan pintunya diganti dengan bahan lain yang lebih ringan untuk memudahkan mobil melayang. Dan, untuk melayang, mobil harus dikayuh sampai kecepatan 60 km/jam dalam waktu 20 detik. Mobil yang dipakai Bulgakov adalah ZAZ Tavria.

Tapi, jangan harap bisa memiliki mobil terbang ini. Meski sudah dipatenkan, Bulgakov tidak bersedia membuatnya secara massal. Keinginannya, mobil itu hanya dipakai sebagai alat latih pilot baru dalam menaikkan dan menurunkan pesawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda