Scroll to Top

Zaragoza vs Valencia 2-2: Jonas Sang Penyelamat

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 24 Feb 2013

Zaragoza vs Valencia 2-2 Jonas Sang Penyelamat

Los Che berhasil mengejar ketertinggalan 2 gol untuk memaksakan hasil pertandingan Zaragoza vs Valencia skor 2-2 dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-25 yang digelar di La Romareda pada Minggu, 24 Februari 2013 pukul 00.00 WIB. Tuan rumah sejatinya nyaris mendapatkan kemenangan perdana mereka di liga domestik sepanjang tahun 2013. Hasil Liga Spanyol ini, membawa Valencia yang berambisi kembali masuk ke Liga Champion, kembali menduduki peringkat lima, yang sebelumnya dirampas Real Sociedad selama 21 jam.

Zaragoza seakan mendapat angin segar ketika memperoleh penalti di menit 4. Pelanggaran Victor Ruiz kepada Ruben Rochina berbuah luka untuk Los Che. Tendangan 12 pas dituntaskan dengan baik oleh Apono, dan keunggulan ini terus bertahan. Bahkan membesar kala laga berlangsung setengah jam.

Tendangan bebas yang dilepaskan Apono, disambut dengan tandukan Helder Postiga sambil melayang. Diego Alves terbobol dua kali dalam 32 menit, dan seakan Valencia akan kesulitan bangkit. Namun, jawaban dihadirkan oleh Jonas hanay selang empat menit dari gol Apono.

Ally Cisshoko mengirimkan umpan silang yang diteruskan oleh Roberto Soldado kepada sang pemain Brazil. Dengan enteng, Jonas menaklukkan Leo Franco setelah pria yang mestinya menjaganya, Abraham, tertinggal beberapa langkah.

Paruh kedua dimulai dengan ketertinggalan. Tapi pasukan Mestalla punya godaan maut tiket ke Liga Champions. Ernesto Valverde pun memasukkan Ever Banega dan Jeremy Mathieu, dua pemain yang baru saja pulih dari cedera. Hasilnya, gol penyeimbang kedudukan lahir, lagi-lagi dari Jonas.

Memasuki 20 menit terakhir, doa La Romareda bagai mereda. Dari sebuah tendangan bebas, Victor Ruiz unggul dari dua pemain Zaragoza. Ia melompat, tandukannya mengarah pada sudut jauh, dan Jonas datang menyongsong untuk menyamakan kedudukan.

Horor bagi tuan rumah berlanjut di menit 77, ketika Leo Franco tak punya pilihan lain kecuali menyapu bola dengan tangan di luar kotak penalti demi menghalangi Roberto Soldado. Apa boleh buat, sang kiper asal Argentina mesti melangkah keluar lapangan, dan Pablo Alcolea, kiper muda berusia 23 tahun, masuk menggantikan Jose Mari.

Pertandingan ditutup wasit Carlos Del Cerro Grande dengan memberi oleh-oleh kartu kuning. Tiga untuk Zaragoza, dan satu untuk seorang Ever Banega.
Zaragoza masih berada di bulan Februari. 13 pertandingan masih tersisa. Tapi, dengan langkah gontai sepanjang 2013, selisih lima poin dari Celta Vigo —peringkat 18– bukanlah jarak yang banyak. La Romareda masih menanti kemenangan, yang mungkin datang …. atau tidak sama sekali.

Real Zaragoza: Leo Franco; Fernández, Alvaro, Loovens, Abraham; Movilla, Apoño (Stefan ’46), José Mari (Pablo Alcolea ’77); Rochina (Edu Oriol ’75), Postiga, Montañés.

Valencia C.F.: Diego Alves; Joao, Víctor Ruiz, Ricardo Costa (Mathieu ’65), Cissokho; Albelda (Valdez ’80), Parejo; Feghouli, Jonas, Canales (Banega ’54); y Soldado.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda