Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Roh Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 24 Feb 2013

Cristiano Ronaldo Roh Real Madrid

Real Madrid semakin mengidap penyakit akut yang mungkin menyenangkan fans mereka, yaitu ‘Cristianodependencia’ alias ‘ketergantungan’ pada sosok Cristiano Ronaldo. Hal ini kembali terbukti dalam laga melawan Deportivo La Coruna pada Minggu, 24 Februari 2013. Los Blancos sempat kehilangan daya tanpa CR7, sebelum kehadiran sang mega bintang yang diisukan digoda oleh Manchester United, memberikan tenaga baru bagi mereka. Ya, Ronaldo, memasuki tahun keempat bersama El Real, telah menjadi nyawa klub ibukota Spanyol ini.

Memang, dari segi mencetak gol, CR7 semakin tertinggal dari Lionel Messi. Ketika ia tak mengoyak gawang Daniel Aranzubia, King Leo membukukan satu gol lagi untuk menambah koleksi gol menjadi 38 khusus di liga domestik.

Memang, dengan tak mencetak gol di Riazor, pupus sudah ambisi Cristiano Ronaldo untuk mencetak gol di semua stadion yang pernah dikunjunginya di Primera Divison. Riazor menjadi satu-satunya stadion yang belum pernah merasakan golnya.

Namun, apa yang diperagakan CR7 dini hari tadi, adalah segalanya. Ia menghidupkan semangat pasukan Jose Mourinho yang sempat letoy menghadapi juru kunci klasemen. Di sisi lain, para pria klub Galicia yang sudah bertempur selama sat jam hingga Ronaldo hadir, tak kuasa lagi menghentikan kekasih Irina Shayk.

CR7 menebarkan beberapa peluang yang menyadarkan timnya, mereka masih bisa memenangi laga. Dan puncaknya, ketidakegoisan sang penyerang, memudahkan Gonzalo Higuain mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir laga.

Kondisi prima Ronaldo ini diharapkan akan muncul lagi dalam tiga deretan partai menyusahkan El Real: menghadapi Barca, Barca lagi, dan United. Dengan jaminan akan turun penuh di tiga laga tersebut, CR7 akan menunjukkan seberapa besar pengaruh sang ‘kapten lini depan’ untuk rekan-rekannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda