Scroll to Top

Prediksi Persebaya Vs Bontang FC IPL 2013

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 24 Feb 2013

Fernando Soler

Jadwal pertandingan IPL Minggu 24 Februari 2013, akan mempertemukan Persebaya Vs Bontang FC. Jika tidak ada perubahan, pertandingan ini akan digelar di stadion Gelora Bung Tomo.

Namun kekuatan Bontang FC akan tereduksi saat berhadapan dengan tuan tumah, pasalnya empat pemain asing mereka tidak disertakan ke Surabaya karena proses administrasi yang belum beres.

Jimmy Kidega (Uganda), Ali Camara (Guinea), Simon Zelateur (Kamerun), dan Chun Keng Hong (Malaysia) pun harus tinggal di Bontang saat Rindwansyah dan kawan-kawan terbang dari Balikpapan menuju Surabaya, Jumat (22/2) pukul 09.00 Wita.

Manajer Bontang FC Imet Situmorang sadar tanpa empat legiun impor, misi mencuri poin di Surabaya jadi lebih sulit. Tapi pelatih Camara Fode sudah menekankan kepada para pemain agar tidak kalah sebelum bertanding.

Sementara itu lini tengah Persebaya juga tidak dalam kondisi komplet, saat menjamu Bontang FC hari ini.

Pasalnya Alain N’kong, belum bisa turun lapangan karena ITC (International Transfer Certificate) yang dimiliki belum beres.

Namun absennya N’kong, tidak membuat pelatih Persebaya Ibnu Grahan cemas. Ibnu mengaku telah menyiapkan pemain lain untuk menggantikan peran N’kong di lini tengah.

Selain N’kong, Ibnu menyebut seluruh pemainnya sudah siap tempur melawan Laskar Bukit Tursina.

Musim ini kekuatan Persebaya diperkirakan tak jauh berbeda dengan musim 2012 lalu, itu tak lepas kebijakan manajemen Persebaya mempertahankan 70 persen pemain lama.

Posisi penjaga gawang dipercayakan pada Endra Prasetya. Duet Nurmufid Fastabiqul Khoirot dan Goran Ganchev diprediksi menjadi tumpuan utama lini belakang. Goran dan Fasta akan disokong dua bek sayap, Mat Halil dan kapten tim Erol Iba.

Masuk lini tengah berdiri nama gelandang impor asal Australia, Mario Karlovic serta wakil kapten Timnas Indonesia, Taufiq.

Sementara Jusmadi bakal mengisis posisi N’kong yang terganjal ITC. Untuk lini depan, kecepatan dan kelincahan Andik Vermansah dan Rendi Irawan menjadi penyokong bagi Feri Ariawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda