Scroll to Top

Porsche Akan Rekrut 3.000 Karyawan Baru

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 24 Feb 2013

muller porsche

Porsche berencana untuk menambah jumlah karyawannya hingga 3.000 orang dalam lima tahun ke depan. Perekrutan ini diperlukan salah satunya untuk mewujudkan ambisi Porsche meningkatkan pertumbuhan anak perusahaannya, VW. Dalam tiga tahun terakhir ini karyawan Porscehe bertambah 5.000 orang, dari 12 ribu karyawan menjadi 17 ribu karyawan. Demikian menurut CEO Porsche, Matthias Muller, seperti dikutip Inautonews.

Penambahan karyawan besar-besaran ini seiring dengan impian Porsche untu menaikkan jumlah penjualan mobil. Porsche menargetkan penjualan 200 ribu kendaraan pada tahun 2018. Investasi pun dilakukan termasuk di pabrik utama Stuutgart dan pusat pengembangan di Leipzig.

Muller mengatakan, kehadiran sumber daya manusia yang baru ini bisa meningkatkan nilai tambah Porsche di antara para pesaing. Diharapkan, fleksibilitas dan produktivitas akan lebih terpacu secara keseluruhan. Termasuk, perusahaan mengusahakan kerangka kerja, modernitas, pasar yang sesuai, dan kondisi kerja yang lebih menarik.

Porsche memandang pertumbuhan angkatan kerjanya ini sangat dibutuhkan. Produsen ini sedang bersaing keras melawan produsen mobil sport high end, sehingga memerlukan banyak tenaga kerja terampil.  Dalam “Strategi 2018” yang dibuat Porsche, telah terjadi penambahan kurang lebih 30 persen tenaga kerjanya di seluruh dunia hingga totalnya mencapai lebih dari 17 ribu staf. Itu terjadi semenjak tahun 2011.

“Secara keseluruhan, fleksibilitas dan produktivitas yang lebih tinggi akan memperkuat daya saing kami lebih jauh,” kata Müller dalam sebuah siaran pers.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda