Scroll to Top

Susu Kedelai atau Susu Sapi Lebih Sehat?

By C Novita / Published on Sunday, 24 Feb 2013

susu kedelai

Manfaat protein bagi tubuh manusia adalah untuk memperbaiki sel otot yang telah usang, dan membangun sel otot yang baru. Salah satu sumber protein yang biasanya dikonsumsi adalah susu, baik itu susu kedelai atau pun susu sapi.

Keduanya mengandung protein yang baik untuk tubuh. Bedanya, yang satu protein nabati, lainnya hewani. Susu kedelai adalah pilihan bagi para vegan untuk sumber protein yang tak dapat mereka ambil dari hewan.

Nah, Anda masih penasaran susu kedelai atau susu sapi yang lebih sehat? Intip informasi yang diterbitkan Boldsky berikut ini tentang kedua jenis susu tersebut:

  • Susu kedelai adalah sumber protein nabati yang paling tinggi, dan menyehatkan dibanding jenis nabati lainnya.
  • Tak seperti susu sapi, susu kedelai tak memiliki kandungan kalsium alami yang sangat diperlukan untuk pertumbuhan dan pembentukan tulang dan gigi. Anda yang mengonsumsi susu kedelai harus pula mengonsumsi kalsium untuk memenuhi kebutuhan tubuh.
  • Bagi orang yang intoleransi terhadap laktosa susu sapi, maka susu kedelai dapat digunakan sebagai pengganti.
  • Susu sapi memiliki resiko menularkan penyakit sapi terhadap peminumnya, sedangkan susu kedelai tidak. Susu kedelai dapat dikonsumsi tanpa takut tertular penyakit hewan.
  • Jumlah kadar protein kedua jenis susu sebenarnya relatif sama.
  • Bagi wanita yang sedang memasuki masa menopause, susu kedelai lebih baik menjadi pilihan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda