Scroll to Top

Tips Untuk Menghindari Perceraian

By C Novita / Published on Sunday, 24 Feb 2013

cerai

Sebuah pernikahan tak mungkin berjalan mulus sepanjang waktu. Ada konflik, perbedaan pendapat, pertengkaran, dan berbagai hal lain yang dapat membuat sebuah pernikahan dapat terancam menuju perceraian.

Namun, yakinlah selalu ada cara untuk menjauhkan sebuah pernikahan dari kata mengerikan yang bernama perceraian itu. Dilansir oleh Boldsky, berikut adalah tips untuk menghindar dari perceraian:

  1. Diskusikan masalah. Masalah akan selalu hadir dalam kehidupan manusia, tak perduli statusnya menikah atau tidak. Jadi cobalah untuk mendiskusikan setiap masalah yang hadir dalam pernikahan Anda dengan kepala dingin.
  2. Memberi solusi. Setiap pasangan harus berusaha menawarkan solusi bagi masalah yang dihadapi, dan solusi tersebut tak hanya menguntungkan satu pihak saja, tapi semua pihak.
  3. Berfikir positif. Ini adalah cara untuk menghindar dari perceraian. Positif dalam berfikir dan optimis bahwa semua masalah pasti ada jalan keluar.
  4.  Memperbaiki kesalahan. Tak ada seorang pun yang tak pernah salah. Jadi jangan pernah ragu dan gengsi untuk memperbaiki kesalahan Anda.
  5. Berubah. Tak ada salahnya berusaha merubah hal yang buruk, demi pernikahan Anda, bukan?
  6. Luruskan kesalahpahaman. Masalah kerap muncul karena adanya salah paham. Entah masalah komunikasi yang salah, atau pemahaman yang berbeda. Jadi sebaiknya luruskan kesalahpahaman yang terjadi antara Anda dan pasangan. Jangan malu untuk meminta maaf, demi sebuah keutuhan rumah tangga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda