Scroll to Top

VW Luncurkan Mobil Paling Irit Sedunia, VW XL1

By C Novita / Published on Sunday, 24 Feb 2013

VW XL 1

Volkswagen baru-baru ini mengumumkan mobil produksi terbaru mereka yang diklaim sebagai mobil paling irit sedunia. VW XL1, demikian nama keluaran terbaru tersebut, rencananya akan diluncurkan pada Geneva Motor Show Maret 2013 nanti.

VW XL1 akan menggunakan mesin double silinder 800 cc, dan dibantu motor listrik kekuatan 27 tenaga kuda serta baterai pack 5,5 kwh.

Mobil ini digadang-gadang hanya menghabiskan bahan bakar 0.9 liter saja untuk jarak tempuh 100 km, sehingga emisi CO2-nya sangat minim dan ramah lingkungan, hanya 21 gr/km saja.

Penampilannya yang sangat menawan, dengan desain futuristik dan memiliki panjang 3,88 meter serta lebar 1,66 meter, memiliki wheelbase 2,224 meter, membuatnya terlihat mungil dan gesit.

Body keseluruhan VW XL1 terbuat dari serat karbon, hingga kasat matanya mobil ini terlihat mewah dan canggih. Kecepatan maksimum yang dapat dipacu VW XL1 160 km/jam. Dengan waktu akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya 12,7 detik saja.

Belum diketahui berapa bandrol yang akan diberikan VW untuk mobil super iritnya ini. Namun untuk peluncuran pertama, hanya 50 unit saja yang siap untuk dilempar ke pasaran. Anda berminat?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda