Scroll to Top

10 Merk Mobil Paling Bernilai

By Andhika / Published on Wednesday, 18 May 2011

Berbicara soal industri mobil, menurut Anda merk apa yang memiliki nilai paling tinggi saat ini? ,Apakah Ferrari? Porsche? ,Jawabannya ternyata adalah Toyota.

Menurut hasil survey yang dilakukan lembaga konsultan Millward Brown BrandZ, untuk merk mobil, Toyota berada di urutan teratas dengan nilai mencapai 24,2 Miliar Dollar Amerika.

Direktur Millward Brown BrandZ, kepada Automotive News Europe mengatakan bahwa nilai lebih dari perusahaan tersebut salah satunya adalah dari konsistensi mereka terhadap pelayanan purna jual dari produk termasuk penarikan produk saat ditemukan cacat, “Perusahaan itu selalu bangkit bertindak secara bertanggung jawab. Ini menunjukkan ketahanan dari merek itu,” ujarnya.

Toyota sendiri sebelumnya menjadi merek terbaik selama tiga musim survei yaitu dari 2006-2009. Hanya, di tahun 2010 posisinya tergeser oleh BMW.

Adapun pada tahun ini, posisi BMW melorot kembali di urutan kedua. Merek asal Jerman itu, kini berada di urutan 30 dari 100 merek paling bernilai tinggi di dunia. Sementara, merk yang banyak berseliweran di Indonesia, yaitu Honda, berada di peringkat ke-4.

Berikut hasil survei mereka selengkapnya,

1. Toyota   US$24,2 miliar

2. BMW      US$22,4 miliar

3. Mercedes US$15,3 miliar

4. Honda    US$14,2 miliar

5. Porsche  US$12,4 miliar

6. Nissan   US$10,1 miliar

7. VW       US$7,44 miliar

8. Ford     US$7,4 miliar

9. Audi     US$3,8 miliar

10. Lexus   US$3,7 miliar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda