Scroll to Top

Google akan Tawarkan Layanan Streaming Musik Gratis?

By Ditya / Published on Sunday, 24 Feb 2013

Google Music

Google dikabarkan sedang menyiapkan layanan streaming musik gratis mirip Spotify. Raksasa mesin pencari ini sebenarnya telah terjun untuk menawarkan penjualan musik di wilayah Amerika Serikat dan sebagain Eropa, meski kalah populer dengan Apple iTunes.

Sebuah laporan menyebutkan bahwa Google saat ini akan menghadirkan layanan streaming musik unlimited secara gratis yang didukung dengan iklan. Tak hanya itu, Google juga dikabarkan menyiapkan versi bebas iklan dengan membayar biaya berlangganan yang sampai saat ini belum diketahui nominalnya.

Hal ini berawal dari isu yang menyebutkan bahwa Google juga sedang menyiapkan layanan berlangganan untuk YouTube yang nantinya akan dikelola oleh Google dan bersama dengan layanan streaming musik digadang-gadangkan menjadi situs streaming paling populer.

Kembali ke masa lalu, Pada tahun 2011 Google meluncurkan layanan Google Music, yang memungkinkan pengguna untuk men-download musik. Pada bulan Mei tahun yang sama Google meluncurkan layanan penyimpanan online atau cloud storage, yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan, mengakses, dan melakukan streaming musik yang mereka miliki.

Berdasarkan pengalaman Google tersebut, muncul ide untuk menghadirkan layanan streaming musik gratis yang nantinya akan didukung dengan iklan. Seperti yang kita ketahui, pendapatan terbesar Google berasal dari sektor iklan.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (23/02/2013), sampai saat ini Google tidak memberikan komentar apapun mengenai kehadiran layanan streaming musik gratis. Namun, beberapa sumber menyebutkan bahwa Google saat ini sedang menggandeng beberapa label musik besar untuk layanan streaming musik gratisnya.

Kabarnya, jika layanan streaming musik gratis ini benar-benar diluncurkan, kemungkinan besar hanya tersedia secara terbatas di wilayah Amerika Serikat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda