Scroll to Top

Lionel Messi: Real Madrid Hebat, Barcelona Harus Tampil Maksimal

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 24 Feb 2013

Lionel Messi Real Madrid Hebat, Barcelona Harus Tampil Maksimal

Lionel Messi mengutarakan pendapatnya menjelang El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid di ajang Copa del Rey 2013 pada pertengahan pekan ini. Bagi King Leo, Real Madrid hebat, dan Barcelona mesti tampil dalam level paling tinggi untuk lolos ke final. Selain berbicara tentang Los Blancos, Si Nomor 10 Barca juga mengupas sedikit tentang AC Milan. Messi meyakini bahwa segalanya bergantung pada klub Catalan, mau berjuang keras untuk lolos atau menyerah sebelum perang.

Duel dua tim terbaik dunia saat ini, duel dua pemain terbaik di planet bumi. Apa lagi kalau bukan El Clasico Jilid V musim ini. Segalanya akan terhampar pada Rabu, 27 Februari 2013 dan Lionel Messi sang kunci Barca menaruh respek besar bagi rival abadi klubnya.

“Madrid adalah tim hebat, dan kami mesti berada di level tertinggi untuk mengamankan tiket final,” tegasnya.

Sekadar bernostalgia, semifinal Copa del Rey 2013 berakhir dengan pengakuan awak Los Merengues, bahwa Lionel Messi menyerang Aitor Karanka dan Alvaro Arbeloa dengan kata-kata. Bagi Messi, ia tak ambil pusing, “Saya tahu dari mana semua berasal. Saya tak terganggu oleh hal itu. Saya hanya fokus untuk ke final.”

Barcelona baru mengalami masa muram ketika dihajar oleh AC Milan 2-0 di Liga Champions. Bahkan permainan Lionel Messi dkk. kala itu disebut-sebut sebagai yang terburuk dalam lebih dari empat tahun terakhir.

Menurut Messi, “Kami tahu bahwa kami tidak melakukan partai terbaik kala berlaga di San Siro. Tapi tak mau berlarut-larut memikirkannya. Nasib kami di Liga Champions, bergantung pada diri kami sendiri, bukan pada Milan (begitu juga di Copa del Rey, tak berharap dari Real Madrid).”

Dan sekali lagi Papa Leo menegaskan bahwa, ia tidak memikirkan rekor demi rekor yang terus dipecahkan. “Yang penting adalah, tim ini (Barcelona) meraih hasil apik. Apa yang dinilai oleh orang di masa depan (bukanlah rekor) melainkan apa yang dicapai tim,” tegas pria asal Rosario, Argentina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda