Scroll to Top

PS 4 Mulai Diproduksi Massal Kuartal Ketiga 2013

By Ditya / Published on Sunday, 24 Feb 2013

PS 4

Konsol game PS 4 besutan Sony akan diproduksi massal mulai kuartal ketiga tahun 2013. Pembesut konsol game ini cukup terbuka dan mengakui bahwa saat ini pihaknya belum dapat memproduksi konsol PS 4 secara massal. CEO Sony, Jack Tretton sendiri mengakui bahwa PS 4 masih dalam pengembangan.

“Kami tentu dapat menampilkan konten game yang dapat dimainkan di PS 4, tapi kami sampai saat ini belum memproduksi massal konsol PS 4, itu masih dalam tahap pengembangan dalam hal spesifikasi final dan desain,” kata Jack Tretton, CEO Sony.

Menurut laporan yang bersumber dari media berbahasa China, yakni Economic Daily News (EDN) menyebutkan bahwa rantai pasokan untuk konsol PS 4 mulai dikirim pada kuartal kedua tahun 2013. Ini berarti proses perakitan dan produksi konsol PS 4 akan dimulai pada kuartal ketiga tahun 2013.

Hal ini diperkuat dari laporan Delta Electronics sebuah perusahaan power supply, pembuat konektor Cheng EIU Precieion Industry, dan pembuat thermal modul Foxconn Technologies yang mulai mengirimkan komponen PS 4 pada kuartal kedua tahun 2013.

Sayangnya, sampai saat ini belum jelas perusahaan mana yang akan memproduksi dan merakit konsol PS 4. Sedangkan konsol PS 3 dulu diproduksi oleh Sony EMCS, Foxconn Technology Group (Hon Hai Precision Industries), dan Pegatron.

Seperti yang dilansir dari Xbitlabs (23/02/2013), Sony PS 4 ini ditenagai oleh prosesor x86 besutan AMD, yakni AMD Jaguar 8 core yang dipadukan dengan grafis AMD Radeon HD berarsitektur GCN (Graphics Core Next) dan didukung dengan unified memori sebesar 8GB GDDR5.

AMD mengatakan bahwa yang digunakan oleh konsol PS 4 ini adalah SoC (System on Chip) yang bisa disebut dengan custom APU yang diintegrasikan dengan grafis GCN dengan 1.152 stream prosesor yang diklaim mampu menghasilkan kinerja hingga 1,84 TFLOPS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda