Scroll to Top

Roberto Mancini: Peluang Juara Manchester City Belum Habis

By Wan Faizal / Published on Monday, 25 Feb 2013

City 2-0 Chelsea

Manajer Manchester City, Roberto Mancini, meyakini bahwa peluang timnya untuk mempertahankan gelar Liga Inggris musim lalu belumlah habis. Keyakinan itu keluar setelah pasukannya sukses memukul Chelsea dengan skor 2-0 lewat dua gol Yaya Toure dan Carlos Tevez, Minggu (24/2/2013).

City saat ini masih tertahan di peringkat kedua klasemen sementara dengan berselisih 12 angka dari Manchester United. Sementara liga musim ini masih menyisakan 11 pertandingan lagi, yang berarti masih ada 33 poin yang bisa digapai The Citizens.

“Saya pikir saat ini kami tak perlu melihat tabel klasemen sementara. Kami hanya perlu melanjutkan kerja bagus hari ini, terus berkembang, dan melihat situasi setidaknya sebulan ke depan,” ujar Mancini.

“Dalam sepakbola, semua selesai ketika memang benar-benar selesai, hingga menit terakhir dari pertandingan terakhir. Jika kami sampai pada empat pertandingan terakhir dan selisih masih 12 angka, saya pikir peluang kami sudah habis.”

Mancini juga memuji penampilan bagus Joe Hart yang sukses menggagalkan sepakan penalti Frank Lampard di awal babak kedua. Padahal, beberapa hari sebelumnya Mancini justru baru saja mengkritik kiper utama timnya tersebut.

“Saya selalu mengatakan segala hal padanya saat ia berbuat salah. Tapi penyelamatannya sungguh penting karena situasi pertandingan bisa berubah. Namun jika kami harus kebobolan dari penalti tersebut, kami masih punya waktu 40 menit untuk memperbaiki keadaan.”

Kemenangan ini merupakan tiga angka pertama City dalam sebulan terakhir. Sekaligus mengobati kekecewaan akibat kalah dari Southampton pada pertandingan sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda