Share

agnes monicaSebuah voting yang dilakukan oleh situs Buzzfeed untuk mengetahui bagaimana pendapat masyarakat mengenai cara berpakaian para selebriti di Grammy Week, menempatkan Agnes Monica ke dalam deretan artis dengan busana terburuk.

Setidaknya 317 pemilih mengatakan bahwa busana Agnes Monica “nggak banget” untuk digunakan pada ajang seperti Grammy Week.

Pada karpet merah itu, Agnes nampak hanya mengenakan bra bermanik, dengan rompi mini dari batik, dan hot pants jeans sobek-sobek. Sebuah sepatu boot melengkapi busana pelantun tembang Pernikahan Dini ini.

Sonny Muchlison, seorang pengamat mode, mengatakan bahwa penampilan Agnes ini adalah yang paling buruk di antara penampilannya yang lain.

“Saya rasa ini titik terendah dari gaya busana seorang Agnes Monica,” ungkapnya seperti dilansir Okezone, 21/2/2013.

Mungkin maksudnya baik, untuk mempromosikan batik di kalangan internasional. Namun yang membuat penampilan Agnes buruk sebenarnya bukan pada batiknya, namun pada pilihan padu-padannya yang norak.

Citra batik yang tradisional dan anggun, serta acara yang resmi seperti Grammy Week, selayaknya dihargai dengan mengenakan sebuah gaun atau dress yang menawan.

Semoga Agnes tak mengulangi lagi kesalahan berbusananya tersebut, sebab bagaimana pun penyanyi cantik tersebut merupakan kebanggaan masyarakat Indonesia.