Scroll to Top

Lionel Messi Kalah dari Pria Ini, David Gascon: Cetak 43 Gol dari 17 Laga

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 25 Feb 2013

Lionel Messi Kalah dari Pria Ini, David Gascon Cetak 43 Gol dari 17 Laga

Lionel Messi tak memiliki lawan di Primera Division Liga Spanyol. Dengan 38 gol yang dicetak dari 25 pertandingan, King Leo berdiri sendirian di puncak top skor La Liga, jauh di atas Cristiano Ronaldo (24) atau Radamel Falcao (21). Namun, ternyata ada seorang David Gascon yang menjadi pencetak gol terbanyak di seluruh kompetisi yang dijalankan di Negeri Matador. Ia mencetak 43 gol hanya dalam 17 pertandingan!

Di atas langit masih ada langit yang lebih tinggi. Pepatah itu, agak sedikit benar untuk menggambarkan Lionel Messi. Jika hanya melihat jumlah gol —tanpa melihat perbedaan level kompetisi yang dilalui— King Leo masih tertinggal dari seorang pria berusia 34 tahun yang musim lalu klubnya, CD Badajoz, terlempar ke divisi regional karena utang.

Namanya, David Gascon. Pria kelahiran 11 April 1978 —sembilan tahun lebih tua daripada Leo Messi— memiliki insting mencetak gol yang sangat luar biasa. Hanya dalam 17 pertandingan, Gascon mampu melesakkan 43 gol alias rata-rata mencetak 2,53 gol per pertandingan. Artinya, tidak hanya jumlah gol Gascon yang lebih baik, rata-ratanya pun lebih istimewa daripada Messi (1,52 gol per laga).

Yang lebih ‘sensasional’ adalah yang diperbuat Gascon pada pertandingan akhir pekan ini. Kalau Lionel Messi bisa mencetak 5 gol ke gawang Bayer Leverkusen, pria uzur ini bisa menggelontor 7 go ke gawang La Codosera untuk kemenangan 10-0 CD Badajoz pada Minggu, 24 Februari 2013 lalu.

CD Badajoz sendiri, bisa dibilang setengah apes dan setengah beruntung. Apes karena mereka mesti memulai segala sesuatunya dari Liga regional di Extremadura karena berutang pada para pemain mereka sebesar 70000 Euro —alias cuma kurang dari setengah gaji Lionel Messi setelah dipotong pajak—-. Tapi, disebut beruntung karena level mereka terlalu tinggi untuk klub-klub di divisi regional Extremadura. Sejauh ini, CD Badajoz mencetak 69 gol dan cuma dua kali seri. Sebuah hal yang membuat, produktivitas David Gascon terlihat ‘lumrah’.

Nah, sambil menunggu El Clasico Jilid V musim ini, silakan menebak-nebak. Kalau David Gascon bisa mencetak 43 gol dalam 17 laga di divisi regional, kira-kira berapa gol yang bisa dicetak Leo Messi di level kompetisi tersebut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda