Scroll to Top

Emmanuel Adebayor Resmi Dipinjam Tottenham Hotspur dari Manchester City

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 26 Aug 2011

Apa yang kurang dari sosok Emmanuel Adebayor? Ia pernah menjadi pemain terbaik Afrika pada 2008. Ia juga menjadi pemain terbaik Togo, negaranya, selama empat tahun  berturut-turut sejak 2005.

Kekurangan Adebayor cuma satu. Ia bergabung dengan Manchester City yang memiliki daya belanja tinggi. Sempat tampil impresif di awal kedatangannya di The Citizens, Adebayor terpinggirkan. Pembelian Carlos Tevez, Mario Balotelli, Edin Dzeko, dan terakhir Sergio Aguero, membuat Adebayor terbuang.

Bahkan, pada awal Agustus lalu, manajer Roberto Mancini mempersilakan Adebayor dan Craig Bellamy untuk pindah klub. Alasannya mudah. Adebayor dan Bellamy tidak akan dimasukkan dalam rencana masa depan Manchester City untuk menaklukkan Inggris dan Eropa.

Setengah musim lalu, Adebayor mencoba peruntungan di Real Madrid. Bergabung dengan skuad Jose Mourinho, dalam 14 pertandingan liga, Adebayor mencetak gol. Salah satu kejadian paling tak mengenakkan terjadi ketika Madrid menghadapi Tottenham Hotspur. Kala berada di White Hart Lane, Adebayor dicemooh dengan ucapan rasis oleh pendukung The Lily Whites.

Namun, kini semua berubah. Setelah tak terpakai di Manchester City dan tidak mau berlatih bersama tim cadangan The Citizens, Adebayor justru berlabuh di Tottenham Hotspur. Meskipun demikian, statusnya masih sama: pemain pinjaman. Hal ini berlaku sejak 25 Agustus 2011. Ia sudah melihat rekan-rekannya saat Tottenham ditahan Hearts 0-0 di Europa League. Tinggak menunggu apakah mantan pemain Arsenal ini masih bisa digdaya seperti saat berseragam The Gunners, rutin membobol gawang lawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda